ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret penggawa Gembala Baik pada DBL musim lalu

Persiapan skuad putra Gembala Baik (sebutan SMA Gembala Baik Pontianak) pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series tinggal 10 persen lagi. Beragam materi latihan dari pelatih mereka lahap habis. Porsi latihan juga demikian.

Perlu diingat, skuad Gembala Baik adalah salah satu sekolah yang diwaspadai pada ajang Honda DBL with KFC. Meskipun DBL seri Kalimantan Barat terkenal dengan hegemoni Santu Petrus, skuad Gembala Baik bisa saja menjadi ancaman.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Walau Hujan Deras, Penggawa Muhammadiyah 1 Tetap Latihan

Musim lalu, mereka bahkan bisa menembus hingga fase semifinal. Pada fase semifinal mereka takluk dari Santo Paulus dengan skor tipis 47-40.  Musim ini tentu menjadi ajang pembalasan bagi mereka serta pembuktian bahwa Gembala Baik bisa berbicara banyak di kompetisi Honda DBL with KFC.

“Persiapan kita sudah 90 persen. Kita bukan cuman latihan fisik sama pola aja, tapi juga mental dan rasa percaya diri juga kita bentuk secara mandiri agar siap untuk bertanding,” ungkap Aditya Leonardi.

Selama proses latihan, mereka juga kerap mendapat prank dari sang pelatih. “Banyak keluh kesahnya, salah satunya itu waktu latihan kita suka diprank sama pelatih gitu,” terangnya.

Baca juga: Santu Petrus Pontianak Bikin Meriah Acara Roadshow Honda DBL with KFC

Salah satu contohnya adalah ketika sang pelatih berpura-pura marah dan menyuruh mereka untuk push up atau sprint, “Biasanya itu ngeprank pura-pura marah, terus kita dihukum disuruh sprint atau push up. Kadang juga kalau ada pemain yang melawak gitu kita semua kena hukum, padahal pelatihnya ikut senyum-senyum waktu denger lawakannya,” sambungnya.

Tentu, kegiatan tersebut tidak terlepas dari upaya sang pelatih untuk mencoba mencairkan suasana sekaligus memperkuat kondisi fisik dan stamina anak asuhnya nanti dalam mengarungi Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Profil SMA Gembala Baik Pontianak bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY