ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri mulai bertanding di hari kedua Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series, Sabtu 25 Februari 2023. Putri SMA SF Assisi Samarinda menjadi pemenang di pertandingan ketiga ini setelah menjegal SMAN 2 Samarinda dengan skor 20-5.

Penggawa Assisi tancap gas seusai tip off dilakukan. Tembakan dua poin Jovelyn Herwin Tjan membuka keran poin untuk Assisi di kuarter pertama. Bersambut tripoin dari Aileen Felicia Goey di paruh akhir kuarter pertama.

Assisi unggul 5-0 atas Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda) di kuarter awal. Pertandingan berjalan alot di kuarter berikutnya. Assisi hanya menambah 1 poin, sementara Smada Vikings kian tertinggal.

Aileen Felicia dan Winnie Goey kembali membuka peluang untuk Assisi di kuarter ketiga. Mereka membawa Assisi berhasil menjauhkan jarak dengan menambah total 8 poin.

Assisi memasukkan 8/25 tembakan atau 32 persen. Srikandi Smada Vikings tidak lebih baik dengan mengonversi 2/28 tembakan atau hanya 7 persen.

Hasil ini membawa Assisi berhak melaju ke babak Fantastic Four atau semifinal. Mereka masih harus menunggu pemenang antara SMKN 1 Samarinda melawan runner up 2021, SMAN 1 Balikpapan.

"Anak-anak cukup tenang dan menahan ego mereka agar tidak merusak permainan tim. Terutama pemain bench kami yaitu rookie sekolah, dapat memberikan pertahanan yang sangat baik dan penyerangan yang cukup efisien dalam mencetak poin," komentar Tjendra Rudiyanto, pelatih Assisi, usai pertandingan.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY