ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series masih berlanjut. Kini, persaingan telah memasuki hari ketiga. Minggu, 26 Februari 2023, akan tersaji tiga laga dari DBL Samarinda. 

Di antaranya dua pertandingan dari nomor putra dan satu lainnya dari nomor putri. Pertandingan pertama akan dibuka oleh tim putra SMAN 9 Samarinda yang berhadapan dengan sang runner up 2021, SMA Sunodia Samarinda pukul 15.30 WITA.

Menghadapi salah satu tim kuat di DBL Samarinda ini tidak membuat Tise (julukan SMAN 9 Samarinda) gentar. Sebaliknya, mereka justru kian termotivasi. Bahkan, menambah porsi latihan, terutama soal fundamental basket pemainnya.

Baca juga: Hasil DBL Samarinda Hari Kedua: Putri Assisi Pastikan Fantastic Four!

"Kami memulai latihan dari fundamental agar lebih baik dari sebelumnya. Untuk latihan, kami tidak mengenal kata capek demi hasil yang maksimal," ujar Muhammad Ilham Taufik, kapten Tise.

Dari sisi Sunodia, mereka juga telah mematangkan kesiapan tim. Di tahun ini, Sunodia memboyong beberapa pemain kelas X atau rookie untuk memperkuat tim di musim ini. Menyoal hal itu, Sunodia fokus meningkatkan chemistry antarpemain.

Kami sudah memperbaiki kekurangan dan kelemahan kami. Kesulitannya karena adanya kelas 10, chemistrynya kurang terbangun di awal. Seiring waktu dan kami latihan terus menerus akhirnya bisa mendapatkan chemistry satu sama lain," jelas Jefferson Wesley, kapten Sunodia.

Hari ketiga DBL Samarinda akan dilanjutkan dengan partai dari tim putri SMAN 1 Samarinda kontra SMa WR Soepratman Samarinda pukul 17.00 WITA. Hari ketiga ini bakal ditutup dengan pertandingan tim putra SMAN 1 Samarinda kontra SMAN 6 Balikpapan Utara pukul 18.30 WITA.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Lihat jadwal dan hasil pertandingan DBL Samarinda hari ketiga di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY