ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series hari keempat dibuka oleh pertandingan dari nomor putri. Tim putri SMAN 1 Balikpapan menjegal langkah SMKN 1 Samarinda dengan skor akhir 23-19, Senin, 27 Februari 2023.

Anak-anak Smansa Balikpapan (julukan SMAN 1 Balikpapan) berhasil membalikkan keadaan atas Smakensa (julukan SMKN 1 Samarinda) di kuarter empat. Trisula Smansa, Irene Olyvia, Luna, dan Mennaqea Biana jadi pendongkrak poin.

Lewat serangan mereka, Smansa menyalip perolehan poin Smakensa di paruh kuarter pamungkas. Hasil itu membawa Smansa memenangkan pertandingan.

Semula, putri Smansa tertinggal 12 poin atas Smekansa hingga kuarter ketiga. Bahkan, Smansa hanya menambah 2 poin sebelum beranjak ke kuarter empat.

"Anak-anak sangat gugup di awal pertandingan. Mereka juga sempat kaget dengan permainan SMKN 1 Samarinda. Hamdallah, mental anak-anak nggak pernah sedikit pun jatuh," terang Yoga Pratama, pelatih Smansa.

Momentum di kuarter empat, lanjut Yoga, menjadi kunci kemenangan tim asuhannya. "Pelajaran hari ini yang kita dapat mentalitas. Nggak pernah stop berlari dan bermain basket sampai peluit terakhir ditiup," tukasnya.

Kemenangan ini membawa Smansa Balikpapan lolos ke babak Fantastic Four. Mereka telah ditunggu oleh tim putri SMA SF Assisi Samarinda di partai semifinal.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (3)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY