ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pagelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series tinggal hitungan hari saja untuk memulai laga musim ini. Para kontestan tentunya semakin mengencangkan tali sepatu untuk menjaga bara api semangat dengan menambah beberapa persiapan-persiapan krusial dan penting.

Salah satunya adalah teman-teman tim putra SMAN 1 Pontianak. Sedikit mundur ke belakang, tim putra SMAN 1 Pontianak pada musim lalu berhasil menembus partai Fantastic Four. Sayang, mimpi mereka harus terhenti di tangan SMA Santu Petrus Pontianak.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Banyak Ruki, Putri Smanda Punya Cara Jitu Bangun Chemistry

Meski begitu, prestasi musim lalu terbilang baik ketimbang dua musim sebelumnya. pada musim 2019 SMAN 1 Pontianak gagal melangkah lebih jauh. Mereka terhenti di laga bertajuk perebutan tiket Fantastic Four.

Musim ini mereka memiliki peluang besar untuk mewujudkan mimpi yang tertunda pada musim lalu. Segudang persiapan sudah mereka lakukan sejak enam bulan yang lalu dan hanya untuk menyongsong musim baru Honda DBL with KFC.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Demi DBL Srikandi Smansa Lakukan TC ke Kota Singkawang

“Kalau buat persiapan sih, kita sudah persiapan sejak enam bulan yang lalu,” ungkap Juan Samuel Sijabat salah satu penggawa dari SMAN 1 Pontianak. Persiapan tersebut juga termasuk mengikuti beberapa kompetisi dan uji tanding dengan sekolah lain.

“Kita juga ada ikut kompetisi gitu sih sekalian mengukur sama mengevaluasi apa aja yang masih kurang, sparing sama sekolah lain juga,” ujarnya.

Paling terbaru, teman-teman SMAN 1 Pontianak  melakukan pemusatan latihan sekaligus berlibur bersama ke Kota Singkawang. “Terakhir sih kita pergi ke Singkawang buat sparing sekalian jalan-jalan,” imbuhnya.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Putra Santo Paulus Sudah Persiapan Sejak Tahun Lalu

Selama di Singkawang, Juan Samuel Sijabat merasakan tim SMAN 1 Pontianak semakin solid karena banyaknya kegiatan yang dilakukan bersama. Hal tersebut juga tidak terlepas dari tujuan mereka pada Honda DBL with KFC musim ini. “Waktu di Singkawang kerasa banget bondingnya, karena kita punya tujuan yang sama musim ini, yaitu revenge,” terangnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Profil SMAN 1 Pontianak bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY