ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series sebentar lagi dimulai. Para kontestan sudah pasti memiliki segudang persiapan untuk menyambut musim baru dengan trend positif.

Salah satu tim yang memiliki persiapan panjang adalah tim putri SMAN 2 Pontianak. Sedikit mundur ke belakang, srikandi SMAN 2 Pontianak adalah finalis Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series selama dua musim ke belakang. Prestasi tersebut tentunya tidak boleh dianggap sebelah mata.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Demi DBL Srikandi Smansa Lakukan TC ke Kota Singkawang

Pasalnya, secara dua musim berturut-turut mereka konsisten tampil di partai final. Sayang, langkah mereka untuk menyabet gelar juara harus dikubur habis. Srikandi Santu Petrus (sebutan SMA Santu Petrus Pontianak) selalu menjadi mimpi buruk mereka selama dua musim ke belakang.

Dua kali srikandi SMAN 2 Pontianak bertemu di partai final, dua kali pula mereka dipulangkan oleh srikandi Santu petrus. Musim ini tentunya menjadi momen mereka untuk melepas dahaga sekaligus meruntuhkan hegemoni.

Salah satu tantangan terbesar srikandi SMAN 2 Pontianak adalah skuad mereka musim ini terbilang lebih segar karena dihuni banyak wajah baru. Namun, hal tersebut memiliki beberapa keuntungan. Pasalnya, lawan SMAN 2 Pontianak nanti bisa saja buta akan materi pemain yang dimiliki oleh SMAN 2 Pontianak.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Srikandi Santo Paulus Mantapkan Kepercayaan Diri

“Kita tahun ini 40 persen isinya ruki. Jadi butuh waktu lebih banyak buat adaptasi dan menyatukan satu sama lain,” ungkap Bunga Aura salah satu penggawa srikandi SMAN 2 Pontianak.

Salah satu upaya mereka untuk bisa segera menemukan ikatan satu sama lain adalah mereka suka mengobrol satu sama lain setelah latihan selesai. “Sebenarnya cara kita membangun chemistry  mudah, soalnya kita setiap hari ketemu, kadang waktu selesai latihan kita ngobrolin tentang banyak hal kayak kurangnya apa aja,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Putra Santo Paulus Sudah Persiapan Sejak Tahun Lalu

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Profil SMAN 2 Pontianak  bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY