ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Capaian impresif diraih oleh tim putri SMA SF Assisi Samarinda ketika berlaga di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Pasalnya, putri asuhan Tjendra Rudiyanto itu berhasil melangkah ke final pertama kalinya di musim ini.

Selama berpartisipasi di DBL Samarinda, ini merupakan final perdana bagi Assisi. Sebelumnya, mereka harus terhenti di babak Fantastic Four atau semifinal. Torehan manis ini pun membuat sejarah baru untuk Assisi sendiri maupun DBL Samarinda musim ini.

Sebelum menantang sang juara bertahan di partai final nanti, Sabtu, 4 Maret 2023, Assisi harus menghabisi lawannya di babak penyisihan. Berikut kilas balik putri Assisi selengkapnya selama bertanding di DBL Samarinda musim ini!

Vs SMAN 2 Samarinda

Sabtu 25 Februari 2023, tim putri SMA SF Assisi Samarinda menjadi pemenang setelah menjegal SMAN 2 Samarinda dengan skor 20-5. Penggawa Assisi tancap gas seusai tip off dilakukan. Tembakan dua poin Jovelyn Herwin Tjan membuka keran poin untuk Assisi di kuarter pertama. Bersambut tripoin dari Aileen Felicia Goey di paruh akhir kuarter pertama.

Assisi unggul 5-0 atas Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda) di kuarter awal. Pertandingan berjalan alot di kuarter berikutnya. Assisi hanya menambah 1 poin, sementara Smada Vikings kian tertinggal. 

Aileen Felicia dan Winnie Goey kembali membuka peluang untuk Assisi di kuarter ketiga. Mereka membawa Assisi berhasil menjauhkan jarak dengan menambah total 8 poin.

Baca selengkapnya: Putri Assisi Hantam Smada Vikings dan Segel Fantastic Four Pertama

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Vs SMAN 1 Balikpapan

SMA SF Assisi Samarinda berhasil menggapai final Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series pada Rabu, 1 Maret 2023. Pencapaian itu diraih setelah mereka mengalahkan SMAN 1 Balikpapan (Smansa) dengan hasil akhir 32-24.

Kemenangan ini sangat manis bagi para penggawa Assisi, sebab ini merupakan pertama kalinya mereka bisa menapai ke final DBL Samarinda. Keinginan mereka melaju ke partai akhir tampak kuat di laga ini.

Tim asuhan Tjendra Rudiyanto itu tampil dominan atas Smansa Balikpapan pada dua kuarter pertama. Pada dua kuarter berikutnya, Smansa Balikpapan mencoba bangkit dari ketertinggalan.

Baca selengkapnya: Kalahkan Smansa Balikpapan, Assisi Capai Final untuk Pertama Kali

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY