ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sengit! Laga ketiga Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series antara tim putra SMA Gembala Baik Pontianak yang berhadapan dengan SMAN 9 Pontianak berlangsung panas.

Gim yang berlangsung pada Selasa, 7 Maret 2023 berhasil dimenangkan oleh SMAN 9 Pontianak dengan skor tipis 37-38. Kedua sekolah saling berbalas poin sejak kuarter awal. Skuad Gembala Baik (sebutan SMA Gembala Baik Pontianak) unggul pada kuarter awal hingga kuarter ketiga.

Baca juga: Gak Ada Ritual Khusus Di Balik Kemenangan Besar Srikandi Smansa Pontianak

El Nino (sebutan SMAN 9 Pontianak) sudah mengejar ketertinggalan pada kuarter kedua. Api semangat mereka semakin menyala meskipun tertinggal di kuarter ketiga. Kuarter pamungkas El Nino semakin menggila. Meskipun di beberapa menit terakhir sempat kesulitan mendulang poin dan Gembala Baik yang semakin menempel. Tuah magis GOR Perbasi Pontianak mengantarkan El Nino menuju fase berikutnya.

Baca juga: Comeback Manis SMK Immanuel Pontianak atas Smamsa

Kelima pemain utama El Nino berhasil menyumbang pundi-pundi poin keseluruhan tim. Daffa Mahardika kapten dari El Nino menjadi pengumpul poin dengan perolehan 17 poin. Lalu ada Syariq Jadzil dengan torehan delapan poin.

"Gim kali ini sangat ketat sampai menit akhir. Setiap kali kita mengambil time out, saya selalu menekankan buat pede aja dan jangan panik. Saya pribadi tahu kalau kemampuan anak-anak bisa lebih lagi," terang Coach Dicky Saputra pelatih dari El Nino. Sang pelatih juga memberi kredit kepada anak asuhnya yang sudah mengerahkan segalanya pada gim kali ini, "Tentunya ini juga berkat kerja keras kita secara satu tim. Alhamdulillah bisa dapat kemenangan dengan susah payah," sambungnya.

Selanjutnya mereka masih harus menunggu antara Santu Petrus Pontianak atau SMK Immanuel Pontianak yang akan menjadi lawan tandingnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY