ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Regina Pacis Bajawa akhirnya menyusul para srikandinya ke Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Hasil tersebut dipastikan usai memulangkan SMAN 2 Kupang dengan skor akhir 16-9.

Kedua tim bermain cukup alot di awal pertandingan, bahkan poin pertama tercipta dari SMA Regina Pacis Bajawa saat kuarter pertama tersisa tiga menit. Sejak saat itu, Recis Bajawa -julukan SMA Regina Pacis Bajawa- mulai memegang kendali permainan.

Di kuarter kedua, anak asuhan Mersiana Bay itu makin jauh meninggalkan lawannya. Mereka mampu bermain dengan cukup efektif hingga mampi melesatkan enam angka, sementara dari sisi SMAN 2 Kupang hanya menambahkan dua angka.

Namun, usai jeda paruh pertama, para pemain Recis Bajawa justru mengendur. Berusaha memanfaatkan peluang, SMAN 2 Kupang bermain habis-habisan untuk dapat mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Taklukkan Smandhu, Rekor Kemenangan Recis Bajawa Belum Terpecahkan

Sayangnya, perjuangan mereka masih belum bisa membuahkan kemenangan. Alhasil SMA Regina Pacis Bajawa menjadi tim yang berhasil mengamankan tiket terakhir ke Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. “Kami merasa senang atas kemenangan melawan SMAN 2 Kupang di game hari ini,” ucap Salomo Hikmatrio Mita, Forward Recis Bajawa.

“Kemenangan yang kami capai tentu berkat restu dari Tuhan dan juga arahan serta motivasi dari coach kami. Tidak lupa juga kekompakan tim kami yang saling menyemangati dan memberikan dorongan mental satu sama lain, membuat kami menjadi kuat dan percaya diri,” imbuhnya.

Meski berhasil meraih kemenangan dan melesat ke Semifinal, namun Salomo mengaku masih kantongi banyak evaluasi. Banyak sekali kesalahan yang dibuat dari pertandingan hari ini yang menjadikannya bekal di laga yang akan datang.

Di babak Fantastic Four nantinya, mereka bakal disandingkan dengan sang juara bertahan, SMAN 3 Kupang. Rencananya pertandingan bakal tersaji pada Kamis, 9 Maret 2023 pukul 17.30 WITA. “Yang harus diwaspadai dari SMAN 3 Kupang yaitu kecepatan, skill, dan juga kelincahannya. Tapi yang pasti kami sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi mereka,” pungkasnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY