ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 3 Palu berhasil memastikan posisi pertama di final putri Road to DBL Central Sulawesi. Itu didapat setelah menang 84-3 atas SMA Al-Azhar Mandiri Palu, Jumat 10 Maret 2023.

Smanti (julukan SMAN 3 Palu) tampil dominan di laga ini. Kekuatan mereka pun cukup merata, hampir seluruh pemain menyumbang poin untuk tim. Hanya satu pemain yang tidak bisa menorehkan poin di laga ini.

Zayanun Nisa masih menjadi andalan tim. Ia menorehkan dobel-dobel dengan 22 poin dan 13 rebound. Disusul Kayla Salsabila Putri dengan 14 poin dan 4 rebound.

Disinggung mengenai keberhasilannya melaju ke final, Nisa mengaku senang dan bangga bisa membawa timnya lolos. Lebih jauh, ia berharap bisa kembali membawa timnya juara.

"Sangat seru dan memuaskan bagi saya. Evaluasi dari coach saya, lebih ditingkatkan lagi kerja sama tim dan harus percaya diri kalau, saya pasti bisa," ujarnya.

Keberhasilan Smanti melaju ke final juga memberikan kesan tersendiri untuk Nisa. Bahkan, memberikan arti besar untuk dirinya. Baginya, ini merupakan ajang pembuktian diri untuk kerja kerasnya.

"Final ini sangat berarti bagi saya, soalnya DBL baru kali ini ada di Palu. Saya menjaga tubuh saya supaya fit saat final dengan istarahat yang cukup nanti," tukasnya.

Road to DBL Central Sulawesi diadakan pada 6 hingga 11 Maret 2023 di Lapangan Basket Taman Gor Palu. Nantinya, akan dipilih dua MVP dan dua pelatih terbaik yang juga akan mendapat pengalaman mengikuti KFC DBL Camp musim ini.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY