ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Biak berhasil melaju ke babak fantastic four Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series. Hal itu dipastikan setelah membungkam SMAN 2 Merauke dengan skor akhir 27-23, Kamis 16 Maret 2023.

Tim asuhan Ferdinand Havurubun itu sukses mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga. Semula, mereka tertinggal 8 poin hingga kuarter kedua usai (5-13).

Hanya saja, anak-anak Smansa Biak (julukan SMAN 1 Biak) yang hustle mampu menggiring mereka menuju kesuksesan. Momentum itu ada di kuarter ketiga. Smansa sukses menambah 5 poin pertama di awal kuarter ketiga.

Smansa pungkasi kuarter ketiga dengan tambahan 8 poin. Mereka sukses menipiskan jarak hingga skor hanya terpaut setengah bola (18-19).

Sementara itu, anak-anak Smanda (julukan SMAN 2 Merauke) nampak kehilangan sentuhan terbaik mereka. Hal itu pula dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Smansa. 

Mereka menyalip Smanda di menit awal kuarter empat (23-22). Smanda hanya bisa menambah 4 poin di kuarter empat, sementara Smansa kuat dengan tambahan 9 poin.

Hasil itu membawa Smansa berhasil menyegel satu tempat di semifinal. Smansa telah ditunggu oleh SMA YPK 2 Biak yang berhasil lolos lebih dulu setelah mengalahkan runner up 2021, SMAN 3 Jayapura.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY