ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Satu (sebutan SMAN 1 Taluk Kuantan) menunjukkan taringnya pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series. anak asuh Leo Grandisianto (pelatih SMAN 1 Taluk Kuantan) sukses memberi kejutan selama ajang tersebut bergulir.

Pada musim lalu, Satu harus menyudahi perjalanannya di laga perdana. Musim ini mereka bahkan bisa menembus partai final! Tentu peningkatan yang tidak boleh dianggap sebelah mata.

Meskipun gagal meruntuhkan hegemoni SMAN 1 Pekanbaru, setidaknya pencapaian penggawa Satu menjadi bukti bahwa setiap sekolah punya kesempatan yang sama untuk mengukir prestasi.

Baca juga: Fazle Mawla, MVP DBL Riau yang Hobi Main Basket dan Bercita-cita Jadi Akmil

Salah satu pemain Satu bahkan bisa menembus skuad KFC First Team seri Riau. Pemain tersebut adalah Raydo Alfareza pemilik nomor punggung 12 dalam skuad Satu. Raydo Alfareza awalnya tidak menyangka bakal masuk ke KFC First Team dan berangkat menuju KFC DBL Camp.

“Awalnya sih engga menyangka bisa kepilih first team. Soalnya dari segi nominasi aku sudah pesimis engga bakal terpilih. Kaget sih waktu tahu terpilih, engga sia-sia lah pengorbanan waktu latihan selama ini,” kata Raydo Alfareza.

Raydo Alfareza sempat berhenti menekuni basket ketika duduk di bangku kelas 7-8 SMP. Alasannya sederhana, saat itu ia merasa terlalu membuang-buang waktu. “Aku sempat berhenti basket karena merasa percuma aja latihan tapi engga dapat apa-apa. Kembali latihan itu ya waktu kelas 9 SMP, gara-gara kalau ada event DBL mau ada lagi setelah pandemi,” terangnya.

Baca juga: Prima De Geanissa Hijrah Dari Badminton, Malah Cinta dengan Basket…

Akan berangkat menuju KFC DBL Camp, tentunya Raydo Alfareza mempunyai persiapan tersendiri agar siap untuk menyantap berbagai drill yang tersaji selama KFC DBL Camp. “Aku punya target terpilih berangkat ke Amerika Serikat. Buat ke sana, aku harus banyak yang ditambah sih, yang penting fokus ke satu tujuan, kepilih All Star,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY