ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Novansdi Alfanso salah satu pemain dari tim putra SMA Bina Kasih Jambi berhasil menembus jajaran KFC First Team Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Pemain bernomor punggung satu tersebut mengaku senang waktu namanya terpanggil masuk dalam skuad KFC First Team. “Rasanya senang waktu tahu kalau terpilih jadi first team. Terima kasih banget buat kakak-kakak DBL yang sudah memberi saya kesempatan untuk masuk first team,” kata Novansdi Alfanso.

Tahun ini merupakan tahun keduanya Novansdi Alfanso berseragam Bina Kasih dalam pagelaran DBL Jambi. Musim lalu, Novansdi Alfanso dan kolega gagal mempertahankan gelar juara. Perlu diingat SMA Bina Kasih adalah jawara DBL Jambi musim 2019. Musim lalu mereka sudah harus pulang di laga perdana. Musim ini menjadi momen kembalinya sang raja ke takhta juara. Sayang, di partai final mereka harus takluk dari SMA Xaverius 1 Jambi dengan skor tipis 60-58.

Baca juga:  Cek! Ini KFC First Team Putra 2022-2023 Jambi Series...

Dua musim sudah Novansdi Alfanso berseragam Bina Kasih, permainannya jauh lebih matang dan sabar. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari polesan pelatih Luckyanto Lim. Ternyata sang pelatih yang kini menangani Bina Kasih adalah yang menemukan bakat Novansdi Alfanso di dunia basket. “Aku kenal basket itu sejak kelas 4 SD. Dikenalkan sama coach Lucky dan coach Devid (asisten pelatih tim putra SMA Bina Kasih). Kebetulan keduanya itu pelatih SMA Bina Kasih sekarang,” ujarnya sambil tertawa.

Kedua pelatih tersebut yang mengenalkan sekaligus membuat Novansdi Alfanso jatuh hati di dunia basket. Masih ada beberapa minggu bagi Novansdi Alfanso untuk mempersiapkan diri jelang KFC DBL Camp. Kini ia mengaku sedang disibukkan dengan beragam ujian. “Saat ini sih aku masih fokus belajar karena lagi ada banyak ujian. Tapi, aku tetap jaga kondisi, kayak latihan fundamental sama finishing tipis-tipis,” terangnya.

Menurutnya dua hal tersebut akan begitu penting untuk menyerap dan menyantap berbagai drill yang akan disajikan selama KFC DBL Camp. Novansdi Alfanso juga tidak sabar untuk segera menatap KFC DBL Camp. Baginya, suatu kebanggaan bisa belajar ilmu baru dan mendapat teman baru dari campers asal daerah lain.

“Pastinya aku sudah engga sabar buat mempelajari ilmu-ilmu baru yang diberikan waktu camp nanti. Soal target sih aku berharap bisa terpilih jadi All-Star,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY