ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dapat kesempatan berangkat camp lagi, Fhillipo Farely Nainggolan, pemain asal SMA Santo Paulus siap menjadikan camp musim lalu sebagai bahan evaluasi dan pelajaran. Musim ini merupakan tahun kedua Pipo (sapaan karib Fhillipo Farely Nainggolan) berseragam Santo Paulus di DBL Pontianak.

Pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series permainannya jauh lebih matang. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari apa yang ia dapatkan pada DBL Camp musim lalu. “Pastinya senang dan bersyukur bisa terpilih lagi. Papa sama mama juga senang karena bisa berangkat DBL Camp lagi,” kata Pipo.

Baca juga: Baru Empat Tahun Main Basket, Bong Jun Kian Gak Menyangka Masuk KFC First Team

Awal mula Pipo mengenal basket sebenarnya karena diajak temannya untuk mencoba olahraga tersebut. Sebelumnya, Pipo gemar memainkan sepak bola dan bulu tangkis, “Aku kenal basket itu gara-gara temanku. Awalnya aku suka main bola, waktu kelas 5 SD ganti ke bulu tangkis. Nah setelah diajak teman main basket, eh keterusan sampai sekarang,” ujarnya.

Pipo patut untuk berterima kasih kepada teman-temannya yang saat itu mengenalkan pada dunia basket. Pasalnya saat ini untuk kedua kalinya lewat basket, Pipo bisa belajar banyak di KFC DBL Camp.

Pada KFC DBL Camp tahun ini, Pipo punya target pribadi. “Buat target DBL Camp tahun ini semoga bisa masuk 50 besar dulu. Aku juga bakal menjadikan DBL Camp tahun lalu sebagai bahan evaluasi,” terangnya.

Mengingat KFC DBL Camp tinggal sebentar lagi dan saat ini ia sedang masa pemulihan setelah terkena cedera. Pipo mencoba menyusun beberapa menu latihan untuk memenuhi target pribadinya nanti. “Saat ini aku sudah latihan tiap hari di sekolah dan klub. Oh iya, aku juga sempat cedera dan sekarang lagi melakukan penguatan dan fisioterapi sih,” cetusnya.

Baca juga: First Time Ikut DBL, Alvent Joaquin Langsung Tembus KFC First Team

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY