ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana dan aktivitas bulan Ramadan selalu ditunggu oleh banyak orang. Salah satunya adalah kegiatan yang sudah menjadi tradisi Ramadan di Indonesia, ngabuburit. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Termasuk Hidayat Bintang Pangestu pemain SMAN 11 Semarang yang masuk dalam KFC First Team seri Jawa Tengah. Musim ini merupakan musim perdananya tampil di Honda DBL with KFC 2022-2023 Central Java Series.  Bermain selama empat gim, ia berhasil mengoleksi total 42 poin dan 18 rebound.

Meskipun memasuki bulan puasa, kegiatan Bintang (sapaan karib Hidayat Bintang Pangestu) tidak berbeda ketika sebelum bulan puasa. Dirinya tetap mempersiapkan diri sebelum berangkat menuju KFC DBL Camp. “Pagi sama sore tetap latihan sih. Cuman intensitasnya dikurangi, diganti di latihan malam,” kata Bintang.

Untuk menjaga daya tahan tubuh agar kuat ketika menunaikan ibadah puasa. Biasanya Bintang memiliki jam khusus untuk istirahat. “Yang penting itu konsisten menjaga jam tidur sih, misal, kalau engga ada kegiatan yang begitu penting mending dibuat istirahat,” ujarnya.

Baca juga: Empat Rekomendasi Tempat Bukber Paling Enak di Mataram

Selama latihan sore itu juga, Bintang sekalian ngabuburit dan sesekali berbuka puasa dengan teman-teman lainnya. “Kalau sore kadang sekalian ngabuburit gitu sih,” imbuhnya. menurutnya ada beberapa tempat kuliner di Semarang yang wajib banget dijadikan tempat buka bersama dan ramai-ramai.

Penasaran kan tempat mana aja di Semarang yang paling chill dibuat bukber. Langsung aja berikut adalah lima rekomendasi tempat bukber di Semarang

 Over Horizon Resto

Lima Tempat Rekomendasi Bukber di Semarang Buat Rame-Rame(sumber: Travelandword)

Rons Sushi

Lima Tempat Rekomendasi Bukber di Semarang Buat Rame-Rame(sumber: Youtube Ridho Mahadewi)

Kampung Laut Semarang

Lima Tempat Rekomendasi Bukber di Semarang Buat Rame-Rame(sumber: Kotomono.co)

Pesta Keboen Restoran

Lima Tempat Rekomendasi Bukber di Semarang Buat Rame-Rame(sumber: YummyAdvisor)

Gama Ikan Bakar dan Seafood

Lima Tempat Rekomendasi Bukber di Semarang Buat Rame-Rame(sumber: Sarjana Piknik)

Menurut Bintang, ketiga tempat pertama sangat cocok bagi teman-teman yang bukan cuman buka bersama tapi juga menikmati pemandangan indah. “Over Horizon, Rons Sushi, sama Kampung Laut itu cocok banget pemandangannya. Bagus terus enak juga dibuat rame-rame,” terangnya.

Tak hanya itu dua tempat lainnya juga punya keunggulan tersendiri, Pesta Keboen Restoran menurut Bintang lebih berasa di rumah sendiri. Sedangkan Gama Ikan Bakar dan Seafood lebih memberi variative menu berbuka puasa. “Pesta Keboen Restoran itu kayak berasa rumah sendiri sih suasananya, kalau yang terakhir itu buat variatif aja apalagi kalau yang suka kulineran seafood,” cetusnya.

Itu tadi adalah kelima tempat di Semarang yang paling chill dibuat buka bersama rame-rame.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY