ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dinda Cantika Aulia berhasil menjadi pemain SMA YP Unila Bandar Lampung paling moncer selama bertanding membela timnya di Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Hal itu membawa namanya masuk ke dalam jajaran KFC First Team 2022 Putri Lampung Series.

Baca juga: Ke Jakarta Buat KFC DBL Camp Jadi Pengalaman Pertama Andrea Vitriana

Selama membela Smanila (julukan SMA YP Unila Bandar Lampung), Dinda sukses mengoleksi total 29 poin, 36 rebound, 11 steal, 4 asis, dan 2 block. Berkat kemoncerannya itu, ia berhasil mengantar Smanila hingga ke babak Fantastic Four atau semifinal DBL Lampung.

Keberhasilan Dinda menjadi salah satu First Team Putri sekaligus membuatnya bakal bersaing dengan campers lainnya dari seluruh Indonesia di KFC DBL Camp pada Mei mendatang di Jakarta. Jelang keberangkatannya itu, Dinda mengaku sudah mempersiapkan diri.

Baca juga: Kenalan sama MVP: Diajak Mama Ikut Basket, Kini Joycelyn Jadi MVP DBL Pontianak

Di tengah kesibukannya menjadi pelajar yang kini tengah duduk di bangku kelas 12 SMA, Dinda juga rutin melakoni latihan. "Kegiatan aku selama off season DBL balik seperti biasanya. Pagi sekolah, pulangnya latigan. Pokoknya setiap hari latihan deh, aku juga masih ikut beberapa kompetisi di kotaku," ujarnya.

Meski disibukkan dengan bebannya sebagai pelajar, Dinda tetap tak pernah absen latihan. Ada alasan penting yang membuat dirinya gaspol latihan demi bisa bersaing dengan campers lainnya nanti. Alasan itu datang dari sang kakak.

Baca juga: Kaget Terpilih First Team, Reyhan Punya Beragam Persiapan Sebelum KFC DBL Camp

Sosok kakak, Rizky Ari Daffa yakni merupakan salah satu pemain klub basket Bumi Borneo Pontianak, menjadi motivasi terbesar dirinya ketika bermain basket. Suntikan semangat dan kiprah sang kakak di olahraga yang sama membuatnya menganggap sang Kakak menjadi role model.

"Sebenernya banyak yang buat aku termotivasi, tapi salah satunya kakak aku. Dia itu selalu ngasih semangat untuk aku dan selalu ngasih banyak motivasi kayak 'kapan lagi lo bisa berkembang kalo ngga dari sini'. Yang selalu muter di otak aku dia aja bisa kemana-mana karena basketnya masa aku adenya engga bisa," jelas Dinda.

Baca juga: Jelang KFC DBL Camp, Pipo Fokus Pemulihan Cedera Terlebih Dahulu

Di tahun terakhirnya ini, Dinda pun berambisi untuk menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Menurutnya, gelar itu dapat membuat kedua orang tuanya bangga. "Targetku jadi All-Star, karena mau banggain orang tua dan buktiin ke semua orang kalau aku bisa dan mampu," tegasnya. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY