ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Asisi Sentani sukses mengembalikan tahta juara DBL Papua di ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series. Kepastian itu didapat setelah pada partai final srikandi Asisi Sentani sukses melancarkan misi revans ke Smanda (sebutan SMAN 2 Jayapura) yang mengalahkan mereka di final party musim lalu.

Kesuksesan srikandi Asisi Sentani tidak terlepas dari peran salah satu pemainnya. Pemain yang dimaksud adalah Angeli Gladys Lungkang. Guard sekaligus pemilik nomor punggung lima dari Asisi Sentani tersebut bermain menawan selama kompetisi berlangsung. Musim ini merupakan musim kedua Angeli Gladys Lungkang melantun di Honda DBL with KFC.

Baca juga: Angeli Gladys Lagi! Puncaki Top 5 Rebound Leaders Seri Papua

Menit bermainnya meningkat drastis dan dia menjadi mesin utama serangan Srikandi Asisi Sentani. Hal tersebut tercatat di lembar statistiknya. Angeli Gladys mencatatkan total 50 poin, 27 rebound, 14 asis, serta 12 steal selama empat laga! Namanya pun terpilih masuk KFC First Team dan Honda MVP DBL Papua musim ini.

“Pastinya senang banget apalagi ini pertama kalinya aku terpilih first team. Aku juga engga ada target biar bisa MVP. Yang penting main aja dulu, usaha bareng teman-teman biar bisa juara DBL,” kata Angeli Gladys.

Dirinya sudah mengenal basket sejak kecil. Berbeda dengan first team atau MVP series lain yang dikenalkan oleh keluarganya atau teman-temannya. MVP DBL Papua musim ini kenal basket karena ada lapangan baru di sekolahnya dan dia tiba-tiba pingin menjajal olahraga tersebut.

“Sebenarnya aku sudah kenal basket dari kelas 5 SD waktu itu di sekolah dibuatkan lapangan basket. Dari situ aku tertarik dengan basket. Cuman gara-gara dibuatin lapangan dan aku ingin ikutan aja,” terangnya sambil tertawa.

Semudah itu Angeli Gladys jatuh cinta dengan basket. Apa yang dia yakini dan tekuni sejak kecil kini membuahkan hasil. Angeli Gladys akan berangkat menuju KFC DBL Camp untuk bersaing memperebutkan tempat di KFC DBL Indonesia All-Star. “Senang banget sih soalnya kan pasti dapat ilmu lebih luas lagi. Apalagi dapat teman-teman dari berbagai provinsi sudah pasti seru banget waktu DBL Camp nanti,” cetusnya.

Baca juga: Deretan Wanita Tangguh! Angeli Gladys Pimpin Top 5 Point Leaders Seri Papua

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY