ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Claretta Frolensia, guard asal SMA Santu Petrus Pontianak berhasil menembus skuad KFC First Team seri Kalimantan Barat di ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series.

Musim pertamanya berseragam Santu Petrus di ajang DBL Pontianak, Claretta Frolensia berhasil mengantongi 32 poin dan 10 steal. Ketika pengumuman KFC First Team, namanya dipanggil paling terakhir. “Aku nangis sih, soalnya kan nama aku dipanggil paling terakhir. Jadi agak hopeless juga," kata Claretta Frolensia.

Kedua orang tuanya bahkan sempat penasaran dan bertanya-tanya terkait kegiatan di KFC DBL Camp. “Papa mama senang sih, mereka sampai tanya-tanya nanti di sana ngapain aja gitu-gitu,” ujarnya.

Baca juga: Angela Putri Sudah Tak Sabar Bertemu Campers Daerah Lain di KFC DBL Camp

Bahkan, saudaranya yang di Jakarta langsung menanyakan kabar keberangkatannya untuk KFC DBL Camp. “Pas itu keluarga aku yang di Jakarta tiba-tiba telepon tanya bakal ke Jakarta kapan,” terangnya.

Awalnya Claretta Frolensia mengenal basket karena ketidaksengajaan. Pada saat kelas 3 SD, dia iseng untuk ikut ekstrakurikuler basket. “Aku kenal basket dari kelas 3 SD, waktu itu ada pengumuman ekstrakurikuler gitu. Aku iseng aja pilih basket. Eh kok lanjut terus sampai sekarang,” imbuhnya.

Pertama kalinya berangkat KFC DBL Camp, Claretta Frolensia punya keinginan untuk bisa menembus KFC DBL Indonesia All-Star. “Aku ingin masuk DBL All-Star, tapi yang paling penting aku sudah siap untuk mendapatkan banyak pengalaman waktu camp,” tandasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Baca juga: Queeny Alexandria Senang Berangkat KFC DBL Camp Sama Coach Eka Bagus

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY