ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Elena Situmorang merupakan pemain asal SMA Methodist 2 Medan. Musim ini, dirinya kembali bergabung dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series dan berhasil terpilih sebagai KFC First Team seri Medan.

Forward SMA Methodist 2 Medan itu memang tampil gemilang. Meski baru menginjak kelas XI, namun dirinya berhasil dipercaya sebagai salah satu pemain andalan bagi tim kebanggaannya.

Terbukti dalam tiga pertandingan terakhirnya, Elena Situmorang bermain dengan catatan waktu rata-rata 26 menit. Dalam laga tersebut, dirinya mampu menyumbangkan 23 poin, 6 rebound, 5 steal, 2 assist, dan 1 rebound.

Disinggung terkait kemoncerannya, siapa yang menduga bahwa Elena Situmorang baru mendalami olahraga basket selama kurang lebih dua tahun. Hebatnya, pemilik nomor punggung delapan itu langsung berkesempatatn menjalani KFC DBL Camp 2023 dan bersaing dengan student-athlete terbaik lainnya.

“Perasan setelah terpilih KFC First Team pastinya senang dan bangga sama diri sendiri. Tidak pernah menyangka bisa kepilih di tahun ini karena melihat pemain dari sekolah juga lain punya potensi yang nggak kalah bagus,” ucap Elena.

Baca Juga: Siapkan Dirimu! KFC DBL Camp 2023 Digelar di Jakarta Pertama Kali

Bakal menjalani kegiatan KFC DBL Camp untuk pertama kalinya, Elena Situmorang beranggapan bahwa program yang diberikan nantinya akan cukup berat. Hal itu membuat dirinya bergegas untuk menggelar latihan ekstra.

“Ekspektasi saya buat seleksi KFC DBL Camp itu bakal keras ya latihannya. Jadi buat persiapannya akan memperbanyak porsi latihan. Bahkan sekarang setiap hari latihan,” jelasnya.

“Persiapannya lebih fokus memperbaiki skill individu, kayak shooting, dribble, dan fisik. Semua ada target tersendiri. Sekarang saya tiap sore juga jogging dan melakukan beberapa gerakan workout. Pokoknya apapun program di DBL Camp nantinya, semoga saya bisa terpilih DBL All-star,” tutupnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY