ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Glorya Angela berhasil membuktikan bahwa dirinya tak hanya jago bermain basket di lapangan saja, melainkan juga akademik. Salah satu pemain bintang milik SMA SF Assisi Samarinda itu terpilih dalam jajaran KFC First Team dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Meski sedang duduk di bangku kelas XII, namun Glorya Angela mengaku bahwa kegiatan KFC DBL Camp 2023 tak mengganggu sekolahnya. Lantaran kegiatan belajar mengajar di SMA SF Assisi Samarinda telah usai. Terlebih dirinya lolos dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang diumumkan beberapa waktu silam.

Baca Juga: To The Future: Salman Ali Lanjut Studi Kesehatan Masyarakat UI Lewat Jalur SNBP

Glorya Angelia diterima di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya jurusan Manajemen. Walaupun dirinya masuk dalam program peminatan IPA, namun gadis berusia 18 tahun itu mengaku jatuh cinta dengan segala sesuatu yang erat kaitannya dengan berhitung, termasuk mata pelajaran Ekonomi.

Bahkan Glorya Angela pernah menjadi wakil SMA SF Assisi Samarinda dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) di bidang Ekonomi. Meski gagal meraih juara, namun ambisinya masih begitu besar untuk mendalami ilmu tersebut.

“Alasan ambil Manajemen tuh karena waktu SMA aku pernah ikut KSN Ekonomi kan, jadi sempat mempelajari ekonomi secara keseluruhan. Maka dari itu, sayang banget kalau ilmunya nggak kepakai waktu kuliah,” ucapnya.

“Waktu itu belum bisa bawa pulang juara sih, cuma lolos sampai provinsi aja. Tapi gara-gara KSN itu aku jadi suka sama ekonomi, sekarang jiwanya sudah IPS banget. Makanya sekalian ambil Manajemen hehe” pungkasnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY