ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 21 Jakarta (Dust) berhasil meraih gelar juara di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - East Region. Hasil itu sekaligus mengantar mereka melaju ke babak Championship Series di musim ini.

Baca juga: To The Future: Kualitas Pendidikan Negeri Bikin Augie Syahida Ingin Jadi Guru

Capaian besar tim besutan Rizqy Almushaddieq ini tak lepas dari kontribusi besar salah satu penggawanya, yakni Chumaira Dian Khayra. Bermain di 5 pertandingan, Chumaira berhasil meraih total 110 poin, 51 rebound, 28 asis, 15 steal, dan 1 block.

Torehan itu sekaligus membuat Chumaira menjadi pemain paling produktif di tubuh timnya. Tidak hanya itu, Chumaira sendiri berhasil menjadi pemain putri yang menduduki Top 5 Leaders di DBL Jakarta Timur.

Baca juga: To The Future: Aimee Galau Keterima di Sekolah Desain Ranking Empat Dunia!

Prestasi manis Chumaira di lapangan tentunya begitu membanggakan. Ternyata, selepas membawa Dust melangkah ke babak Championship Series DBL Jakarta, dara berusia 17 tahun itu mempunyai keinginan untuk melanjutkan studinya ke universitas.

Yups, Chumaira sendiri kini telah dinyatakan lulus dari bangku SMA. Ditanya mengenai universitas dan jurusan impiannya, pilihannya jatuh pada jurusan Ilmu Psikologi di Universitas Indonesia.

Baca juga: To The Future: Dapat Beasiswa Full, Ramadani Siap Merantau ke Solo

Lebih jauh, Chumaira memilih jurusan ini karena ingin mengikuti jejak Sang Mama yang merupakan lulusan dari jurusan yang sama. "Aku saat ini sudah lulus SMA dan berencana buat kuliah ke Universitas Indonesia jurusan Psikologi," ungkapnya.

"Dulu, Mamaku kuliah jurusan Psikologi juga. Jadi aku ingin ikut ke sana, aku juga memang sudah tertarik dengan ilmu-ilmu Psikologi sejak dulu, sih," timpalnya.

Baca juga: To The Future: Meski Bakal Digempur Tugas Kuliah, Muh Yudha Tetap Lanjut Basket

Hingga kini, Chumaira sendiri masih dipadati oleh jadwal belajar dan latihan. Sebab, garda sekaligus pemain kunci milik Dust ini juga dinyatakan berhasil terpilih menjadi KFC First Team Putri 2022 DKI Jakarta Series.

Keberhasilan itu membuat Chumaira bakal bersaing dan berlatih di KFC DBL Camp 2023 pada Bulan Mei mendatang. "Saat ini aku latihan di club dan ikut pertandingan bareng club juga," ujarnya.

"Walaupun kadang ada kesulitan, tapi aku tetap berusaha fokus berlatih dan banyak berdoa. Aku ingin membanggakan kedua orang tuaku dan pelatihku bangga," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY