ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pasca kelulusan dari bangku SMA, Augie Syahida Wanza, pemain dari tim putri SMAN 6 Merangin (Smansix), mulai merancang rencana berikutnya untuk melanjutkan studinya. Dara berusia 17 tahun itu mengaku mempunyai cita-cita menjadi seorang guru.

Baca juga: To The Future: Aimee Galau Keterima di Sekolah Desain Ranking Empat Dunia!

Untuk menggapai cita-citanya, Augie berencana melanjutkan studinya dengan memilih jurusan Pendidikan Olahraga dan PGSD. Pilihannya pun jatuh pada Universitas Negeri Padang.

Bukan semata untuk menggapai cita-cita mengapa Augie memilih jurusan itu. Lebih jauh, Augie mempunyai opini sendiri mengenai keresahannya pada pendidikan di Indonesia. "Menurutku, pendidikan di Indonesia masih tergolong di bawah standar," ungkapnya.

Baca juga: To The Future: Dapat Beasiswa Full, Ramadani Siap Merantau ke Solo

"Banyak faktor yang menyebabkan mutu pendidikan ini nggak memenuhi standar. Masih banyak prasarana yang kurang memadai, rendahnya kualitas tenaga pengajar, mahalnya biaya pendidikan, dan lain sebagainya. Itu yang buat aku termotivasi untuk menjadi guru," lanjutnya.

Augie sendiri dikenal sebagai salah satu siswa berprestasi dan aktif di sekolahnya. Tidak hanya menonjol di ruang kelas, Augie juga terbilang begitu produktif ketika berada di luar ruang kelas.

Sebagai salah satu penggawa Smansix yang pernah berpartisipasi di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series, Augie berhasil mengemas total 41 poin, 37 rebound, 22 steal, 4 asis, dan 1 block.

Baca juga: To The Future: Meski Bakal Digempur Tugas Kuliah, Muh Yudha Tetap Lanjut Basket

Torehannya itu membuat namanya terpilih menjadi bagian KFC First Team Putri 2022 Jambi Series. Tidak hanya itu, kebolehan Augie berlaga di lapangan juga membuat Smansix berhasil melengang ke partai final DBL Jambi musim ini.

Disinggung mengenai rencana kelanjutan studinya, Augie kini tengah mempersiapkan diri jelang UTBK. "Guru itu adalah orang yg berperan sangat penting untuk bekal masa depan anak-anak bangsa. Dan juga Augie merasa menjadi seorang guru bisa untuk meningkatkan wawasan untuk selalu belajar," pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY