ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemanasan merupakan kegiatan wajib sebelum memulai olahraga. Hal itu menjadi bagian yang sangat penting untuk dilakukan, mengingat pemanasan dapat mengurangi risiko terjadinya cedera.

Pernyataan tersebut selaras dengan penjelasan dari Asep Aziz Muslim selaku pengisi materi fisioterapi di KFC DBL Camp 2023 mendatang. Pelatih yang akrab disapa coach Asep juga menambahkan bahwa pemanasan juga dapat meningkatkan rasa fokus. “Pemanasan dan pendinginan atau recovery merupakan salah satu rangkaian dari olahraga,” ucapnya.

“Bukan hanya secara fisik, melainkan juga secara mental seseorang yang melakukan warming up atau pemanasan, kemungkinan memiliki tingkat fokus dan konsentrasi yang lebih baik. Sehingga risiko terjadi cedera saat berolahraga dapat lebih menurun,” tambah coach Asep.

Selain itu, Dwi Handoko sebagai pemateri fisik KFC DBL Camp ikut menambahkan agar pemanasan dan pendinginan harus dilakukan secara seimbang. Lantaran dua kegiatan tersebut sama pentingnya bagi tubuh. "Biasanya orang melakukan pemanasan lebih lama dibandingkan pendinginan. Tapi apakah itu sudah sesuai dengan kaidah latihan?” tanya pelatih yang akrab coach Coco itu.

“Jawabannya adalah tidak, karena ancamannya otot bisa rusak. Jadi yang benar adalah menempatkan pemanasan dan pendinginan itu sama pentingnya. Tapi dengan penyesuaian jumlah, tempo, dan volume. Pelatih harus paham itu,” tambahnya.

Baca Juga: Punya Segudang Pengalaman, Coach Coco Siap Berikan Materi Terkait Fisik

Penjelasan lebih dalam terkait hal tersebut akan disuguhkan selama gelaran KFC DBL Camp 2023 kepada 54 pelatih terpilih dari seluruh Indonesia. Sebanyak empat narasumber ahli bakal ikut memberikan pembekalan materi.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Begitu banyak keseruan yang bakal kalian dapatkan secara cuma-cuma di gelaran KFC DBL Camp dan KFC DBL Festival 2023. Untuk informasi lebih lanjut jangan lupa pantengin terus sosial media DBL Indonesia karena pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY