ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gangga Kusuma dan Cakrawala Airawan saat membela SMAN 3 Jakarta dari Superstar Almamater League pada Jumat, (12/5)

KFC DBL Festival 2023 yang digelar pada Jumat, 12 Mei 2023 berlangsung menggemparkan. Acara yang berlangsung di Grand Atrium Kota Kasablanka itu dibuka dengan persaingan sengit KFC 3x3 Competition para SMA antar pelajar di Jakarta dan ditutup dengan persaingan sengit 1on1 O.R Crispy Battle bersama Kelly Purwanto. 

Acara dibuka dengan perebutan tiket semifinal dalam KFC 3X3 Competition. Gandhi School Ancol sukses melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan SMA Santa Theresia. Sementara itu, SMA Tiara Kasih juga menyusul Gandhi setelah menumbangkan SMA Global Persada Mandiri. 

Baca Juga: Gandhi Ancol Menang Mudah Atas Santa Theresia di KFC 3X3 Competition

Acara kemudian dilanjutkan dengan Scrimmage Game bagi 24 campers dari KFC DBL Camp 2023. Mereka dibagi dalam beberapa tim berdasarkan warna melatih diri dalam kerja sama tim. Acara ini juga berlangsung di Grand Atrium Kota Kasablanka. 

Baca Juga: Telak! Tiara Kasih Melaju ke Fantastic Four Setelah Tumbangkan TIM A GPM

KFC DBL Festival juga menghadirkan Coaching Clinic with DBL Academy untuk anak dalam rentang usia 6 hingga 12 tahun. Pada acara ini, sebanyak 18 peserta menjalani pemusatan latihan selama dua jam. Latihan yang diberikan kepada para peserta berupa pengenalan basket dasar serta latihan fisik. 

Baca Juga: 
Coaching Clinic with DBL Academy Ajak Anak-anak Suka Berolahraga

Dalam kesempatan ini, DBL Indonesia lewat AZA Activewear juga melakukan soft launching kolaborasinya bersama dengan brand sepatu lokal Jackson Shoes, yakni AZA by Jackson. Produk dari kolaborasi ini akan diluncurkan bulan Juni mendatang. Tentunya akan banyak hal-hal luar biasa berikutnya. 

Baca Juga: AZA by Jackson, Kolaborasi AZA dan Alumni DBL untuk Indonesia

Acara kemudian dilanjutkan dengan Superstar Almamater League. Dengan bintang Daniel Wenas beserta Ralvi Nasution sebagai komando dari SMAN 3 Jakarta dan SMA Al-Izhar. Pada permainan kali ini, SMAN 3 Jakarta berhasil mengalahkan SMA Al-Izhar dengan skor akhir 43-37. 

Baca Juga: 
Superstar Almamater League: Teladan Rengkuh Kemenangan Atas AIPL

KFC DBL Festival ditutup dengan persaingan 1on1 O.R. Crispy Battle. Di mana sebanyak puluhan peserta memperebutkan gelar Kingslayer dengan mengalahkan Kelly Purwanto. Sayangnya, belum ada yang mampu mengalahkan The King Kelly Purwanto. 



Baca Juga: 
Pertahankan Gelar "The King", Kelly Purwanto Beri Semangat untuk Para Campers

KFC DBL Festival yang digelar pada 11-14 Mei juga menggelar KFC DBL Camp 2023. Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY