ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile KFC DBL Indonesia All-Star 2023

Vanissa Renata, Dua Kali All-Star dan Tantangan Beratnya

Rena Dwi Astuti - 16 May 2023

Vanissa Renata Siregar, pemain asal UPH College Tangerang, menjadi salah satu pemain yang berhasil masuk skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Ini merupakan titel kedua yang berhasil diraihnya secara beruntun. Vanissa sebelumnya masuk skuad All-Star 2022.

Dua kali menjadi All-Star, dara berusia 17 tahun ini mengaku mendapat tekanan luar biasa. Baik dari diri sendiri maupun dari pelatih. Tidak hanya itu, titel MVP All-Star 2022 yang tersemat pada dirinya juga menjadi tanggung jawab besar untuk Vanissa.

"Pressure pol! Kemarin ngerasa nggak lepas mainnya karena takut nggak bisa kasih yang terbaik ke coach Shane (Shane Froling) dan coach Andrew (Andrew Vlohov). Apalagi tahun lalu juga MVP, terus banyak masukan dari coach Shane. Dia suruh lebih agresif di dua hari terakhir karena tahun lalu aku agresif banget mainnya," jelas Vanissa.

Meski demikian, Vanissa tidak menyesali pengalaman dan ilmu yang ia dapat di DBL Camp tahun ini. Terlebih, ini juga pertama kalinya DBL Camp digelar di Jakarta.

Selain pengalaman, Vanissa juga bisa bertemu dengan wajah-wajah baru dari kota lain.

"Banyak ketemu campers yang baru, bisa kenalan dengan mereka juga. Aku bahkan sampai belajar bahasa Manado sama campers yang dari sana. Walaupun tahun ini berat rintangannya, tapi aku tetap happy menjalaninya," lanjutnya.

Baca juga: Tutup KFC DBL Camp, Pesan Azrul Ananda ke Campers: Kalian Masa Depan Timnas!

Pengalaman keduanya menjadi All-Star, aku Vanissa, mengubahnya menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bijak dalam memilih keputusan. Hal itu tak lain berkat latihan dan pengalamannya ketika memimpin tim di DBL Camp.

"Tahun ini aku belajar jadi leader dalam sebuah tim karena aku termasuk salah satu pemain yang berpengalaman. Jadi peranku lebih banyak memberikan saran ke teman-teman, harus sabar, dan nggak boleh kelihatan stress. Pokoknya harus support satu sama lain," tukas Vanissa.

Baca juga: Harapan Besar dari Andrew Vlahov untuk Basket Indonesia

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY