ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bola basket termasuk dalam cabang olah raga yang memerlukan ketangkasan dalam bermain untuk mencapai sebuah kemenangan. Ketangkasan yang harus dimiliki setiap pemainnya ini tidak datang secara tiba-tiba, atau begitu saja, tanpa latihan rutin.

Yups, latihan rutin jadi kunci utama seorang atlet, khususnya student athlete, agar bisa menguasai permainan dalam bola basket. Misalnya, cara melantunkan bola, menembak bola, mengoper bola, sampai menguasai gerakan-gerakan lain dalam posisi bertahan atau menyerang.

Hal-hal fundamental ini harus dilatih terus menerus agar student athlete bisa berkembang dan bersaing ketika membela tim. Michael Lake, pelatih pengembangan ketangkasan individu Adelaide 36ers sekaligus pelatih di KFC DBL Camp 2023, membagikan tips untuk student athlete agar bisa enjoy ketika berproses menguasai fundamental ini.

Apa saja tips dari Michael Lake? Simak tipsnya di bawah ini!

Have Fun!

Salah satu tips pertama ketika kamu, sebagai student athlete, ingin menguasai fundamental basket adalah dengan menikmati setiap sesi latihan yang berulang-ulang. Olahraga bola basket memang tak akan lepas dari yang namanya repetisi.

Baca juga: Jalani Company Visit saat DBL Camp, Salman Farabi Tertarik Kerja di Unilever

Kamu harus menjalani latihan yang 'itu-itu saja' setiap harinya untuk bisa menguasai permainan bola basket. Makanya, Michael Lake memberikan tips untuk student athlete agar menikmati rutinitas latihan yang monoton itu. Bahkan, Stephen Curry saja latihan menembak bola lebih dari 100 kali perhari untuk bisa mencapai titik ini.

Lakukan Fundamental di Dua Sisi

Tips kedua dari Michael Lake adalah latih fundamental di kedua sisi, kiri dan kanan. Jangan mentang-mentang kamu kidal, jadi hanya menggunakan tangan kiri untuk menembak atau melantunkan bola, ya!

Baca juga: Alya Nur Azizah Akhirnya Bisa ke Monas gegara DBL Camp!

Gunakan dua sisi kaki dan tangan untuk melatih fundamentalmu juga penting lho. Kamu juga harus fokus dengan setiap detail gerakan kaki dan tangan kiri-kanan setiap latihan.

Work Hard and Play Harder!

Sama seperti tips pertama, Michael Lake sangat menyoroti kenyamanan student athlete ketika melatih fundamental mereka. Latihan yang 'itu-itu saja' faktanya gampang membuat kalian bosan. Jadi, kalian harus enjoy every little step and make sure you are having fun while working hard!

Baca juga: Dikira Bakal Tegang, Ternyata DBL Camp Bikin Senang

Kamu boleh latihan keras untuk mastering your fundamental. Tapi, jangan lupa buat selalu enjoy dan apresiasi setiap hal yang kamu kerjakan, ya!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY