ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Solok berhasil menjadi juara di Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series. Performa impresif ditunjukkan oleh penggawa Smansa Solok (julukan SMAN 1 Solok) sepanjang musim dan menyapu bersih lawannya.

Baca juga: Antusias dengan DBL 2023-2024, Putri Seventy No Day Off Latihan!

Tidak hanya itu, kekompakkan dan daya juang pemain juga menjadi kunci keberhasilan mereka meraih kemenangan perdananya di DBL Padang. Sejak berpartisipasi di DBL Padang pada tahun 2011, baru di musim 2022-2023 ini mereka 'pecah telur'.

Hal ini tentu menjadi prestasi membanggakan sekaligus istimewa untuk tim asuhan Tiara Rahmadani itu. Di musim baru, 2023-2024, Smansa Solok mempunyai target tinggi. Mereka berambisi untuk mempertahankan gelar juara.

Baca juga: Jadwal DBL Banten Sudah Rilis, Daveni Naifah Lakoni Persiapan Sejak Dini

Tentunya, hal itu tidak mudah untuk dilakukan. Mengingat persaingan di DBL Padang yang kian sengit. Miranda, salah satu pemain Smansa Solok, sendiri mengakui sulitnya mempertahankan gelar mereka.

Meski demikian, Miranda tetap antusias untuk menyambut Honda DBL 2023-2024. "Tim saya jsudah bersiap sejak lama. Kami latihan setiap hari, soalnya menurut saya akan lebih sulit mempertahankan juara. Jadi kami juga harus latihan semaksimal mungkin," jelas Miranda.

Baca juga: Surabaya Tujuan Pertama DBL 2023-2024, Cliffton Wijaya: Tentara Harus Siap!

Setelah berhasil meraih titel tertinggi di DBL Padang itu, Miranda mengaku mendapat banyak pelajaran dari musim sebelumnya. Pengalaman bertanding dan turun lapangan dapat menjadi modal berharga untuknya mengarungi DBL 2023-2024.

"Dapat banyak sekali pelajaran. Saya jadi tahu bagaimana menghadapi pemain-pemain dari tim lain. Kami juga jadi tahu bagaimana gaya bermain mereka," tukas Miranda.

Honda DBL 2023-2023 West Sumatera Series sendiri telah membuka pendaftaran sejak 1 Juni hingga 30 Juni 2023 mendatang. DBL Padang direncanakan akan digelar pada 26 Juli hingga 4 Agustus 2023 di GOR Prayoga Padang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY