ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Momen Roadshow DBL Sumatera Selatan musim lalu di SMAN 1 Palembang

Srikandi Nexat (sebutan SMAN 1 Palembang) ternyata sudah mulai untuk mempersiapkan ajang Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 Series. Bahkan mereka sudah melakukan pemusatan latihan demi mendapatkan hasil yang maksimal pada musim ini.

Sebagai pengingat, pada DBL Palembang musim lalu, srikandi Nexat harus terhenti pada laga kedua mereka. Ketika itu mereka kalah 12-10 dari SMAN 1 Unggul Muara Enim yang menyandang status sebagai juara bertahan DBL Palembang musim 2021.

Sejatinya Srikandi Nexat selalu menempel margin poin penggawa SMAN 1 Unggul Muara Enim selama empat kuarter. Sayang upaya mereka harus terhenti karena buzzer tanda kuarter keempat berakhir berbunyi.

Baca juga: Jelang DBL 2023-2024, Abas Banjarmasin Tak Sabar Kembali ke Lapangan

Padahal perjalanan mereka musim lalu terbilang menjanjikan. Pada laga pertama, srikandi Nexat berhasil menang menjanjikan (29-3) atas srikandi SMA Xaverius 03 Palembang. Tentunya mereka ingin hasil yang lebih baik pada musim ini.

Kabar pemusatan latihan tersebut disampaikan langsung oleh pemain andalan mereka, Masayu Jihan. “Kita sudah mulai latihan lagi. Ini juga sudah mulai jalan  program training camp buat persiapan DBL Palembang lagi,” katanya.

Bahkan intensitas latihan mereka sudah mulai meningkat ketimbang biasanya. Mengingat pendaftaran DBL Palembang sudah dibuka tentunya mereka bakal mengerahkan segalanya untuk ajang musim ini. “Pemusatan latihannya dekat sekolah sih, cuman intensitasnya lebih meningkat. Materi latihannya juga berbeda-beda,” ujarnya.

Baca juga: Putri Smansa Solok Pasang Target Pertahankan Juara di Musim 2023-2024

Bagi Masayu Jihan dan koleganya mempersiapkan diri sejak awal  merupakan bentuk pengorbanan agar tercapai target mereka bersama. “Targetnya sudah pasti champion, tapi yang paling utama ya kita latihan biar menjadi lebih baik dari musim lalu,” tandasnya.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Profil SMAN 1 Palembang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY