ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 2 Banjarmasin saat menjadi juara Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series

Honda DBL 2023-2024 kembali menyapa kota-kota di Indonesia. Rencananya, DBL musim baru ini akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023 mendatang. Saat ini, proses pendaftaran sendiri telah dibuka sejak 1 Juni hingga 30 Juni 2023.

Baca juga: Putri Smansa Solok Pasang Target Pertahankan Juara di Musim 2023-2024

Kalimantan Selatan (South Kalimantan Series) jadi salah satu destinasi awal Honda DBL 2023-2024. Liga pelajar terbesar se-Indonesia akan memulai kompetisi di Banjarmasin pada 29 Juli sampai 4 Agustus 2023. Bertempat di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

Terhitung, kurang dari dua bulan lagi ratusan student athlete Banjarmasin dan sekitarnya akan kembali bersaing untuk memperebutkan gelar juara di musim ini. Persiapan pun mulai mereka lakukan, mulai dari persiapan fisik, fundamental, hingga latihan tim.

Baca juga: Antusias dengan DBL 2023-2024, Putri Seventy No Day Off Latihan!

Putri Natalie, pemain dari SMAN 2 Banjarbaru, adalah salah satu student athlete yang mulai mempersiapkan diri. Tidak hanya itu, Putri mengatakan timnya juga telah menggelar latihan rutin untuk kembali menyapa lapangan DBL Banjarmasin nanti.

"Persiapan kami sudah hampir matang, bahkan kami menambah jadwal latihan. Awalnya seminggu dua kali latihan, sekarang jadi lima kali latihan. Nggak cuma latihan di sekolah, saya sendiri juga menjalani latihan di luar," jelasnya.

Putri Natalie (putih) saat membela tim putri SMAN 2 Banjarbaru di Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series

Tim putri SMAN 2 Banjarbaru sendiri berhasil melangkah hingga ke babak semifinal pada Honda DBL 2022-2023 lalu. Tren positif itu, ungkap Putri, akan terus ia pertahankan di musim ini.

Baca juga: Jadwal DBL Banten Sudah Rilis, Daveni Naifah Lakoni Persiapan Sejak Dini

"Aku masih semangat terus buat latihan, apalagi DBL Banjarmasin ini akan dimulai kurang dari dua bulan lagi. Aku nggak sabar buat ketemu lawan yang baru dan merasakan ramainya dukungan dari suporter," ucapnya.

Di kesempatan terpisah, kampiun putri DBL Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin, juga mengungkapkan antusias yang sama. Mereka akan kembali menunjukkan tajinya di musim ini.

Baca juga: Surabaya Tujuan Pertama DBL 2023-2024, Cliffton Wijaya: Tentara Harus Siap!

Nor Cahaya Ningsih, pemain SMAN 2 Banjarmasin, berharap timnya bisa kembali mempertahankan gelar juara. Meskipun dirinya harus absen dari jajaran daftar pemain lantaran sudah menginjak kelas XII.

"Aku sudah tidak bisa menjadi bagian tim, tapi aku berharap adek kelas yang akan bertanding bisa mempertahankan gelar champions yang sudah empat kali berturut-turut. Pokoknya, harus maksimal persiapannya karena lebih sulit mempertahankan diri pada merebut juara," tegas Cahaya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY