ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra SMAN 36 Jakarta akan kembali ke lapangan Honda DBL 2023-2024. Mereka kembali berpartisipasi di DBL Jakarta Timur musim ini. Hal itu diungkapkan oleh Wildan Alfarros Hidayat, pemain Tiga Enam.

Baca juga: Ini Aturan Jersei Honda DBL 2023-2024, Student Athlete Wajib Catat!

Di Honda DBL 2022-2023 lalu, Tiga Enam berhasil finis hingga ke babak Fantastic Four atau semifinal DBL Jakarta Timur. Performa impresif para pemain Tiga Enam mampu membuat mereka menyapu lawan hingga ke putaran semifinal. Sayangnya, mereka harus pulang usai kalah melawan SMAN 71 Jakarta.

Tiga Enam harus menunda mimpinya menjadi kampiun wilayah di musim lalu. Hal itu kemudian membuat Wildan berambisi untuk menuntaskan mimpi mereka yang sempat tertunda. Tiga Enam sendiri mulai memanaskan mesin mereka jelang DBL Jakarta Timur dimulai.

Baca juga: Srikandi Nexat Sudah Rapatkan Barisan untuk Sambut DBL Musim Baru

"Saya sekaligus tim sangat menanti nanti akan hadirnya DBL di tahun 2023, yang di mana kita juga harus mengejar dan meraih hal yang masih tertunda untuk menjadi next champion," ujar Wildan.

Untuk meraih mimpi ini, Wildan mengaku sudah mempersiapkan diri lewat latihan rutin bersama timnya. Juga dengan latihan individu yang ia lakukan. Di sela-sela itu, student athlete kelas XII itu juga tengah disibukkan dengan statusnya sebagai pelajar.

Baca juga: Jelang DBL 2023-2024, Abas Banjarmasin Tak Sabar Kembali ke Lapangan

Meski demikian, kata Wildan, titel student athlete yang tersemat pada dirinya harus dipertanggung jawabkan dengan baik. Ia tetap memenuhi kewajibannya sebagai pelajar di sekolah.

"Sebagai tahun terakhir saya mengikuti DBL, tentunya saya menginginkan posisi finalis dan semoga menjadi juara di liga DBL season ini. Sebagai student-athlete tentunya saya & tim juga tidak lupa untuk mengatur pola latihan kita. Tetapi kita juga tidak lupa akan belajar yang tidak kalah penting untuk masa depan," tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY