ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pengalaman barangkali menjadi guru yang paling berharga bagi Shinta Maulana pemain asal SMAN 1 Solok. Musim lalu menjadi musim pertama sekaligus terakhir bagi Shinta Maulana melantai dalam ajang Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series.

Dia berhasil mengoleksi 40 poin serta tambahan 10 asis dari empat gim. Namanya pun masuk dalam daftar KFC First Team yang berkesempatan mengikuti serangkaian KFC DBL Camp 2023 yang digelar di Jakarta pada 8-14 Mei 2023 lalu.

Bertemu dengan pelatih-pelatih top kaliber dunia dari World Basketball Academy (WBA) Australia menjadi pengalaman yang tidak bisa dilupakan. “Paling berkesan ya waktu ketemu dan dilatih sama pelatih-pelatih terbaik. Itu gak bakal bisa dilupakan sih,” katanya.

Sepulangnya dari DBL Camp, Shinta Maulana tetap berlatih meskipun saat ini ia sudah tidak bisa membela almamater SMA-nya di ajang Honda DBL with Aza Wear 2023-2024. “Pulang dari DBL Camp aku masih latihan, bahkan aku tambah sendiri, soalnya aku masih merasa kurang dan jauh banget dari teman-teman yang ada di DBL Camp,” ujarnya.

Baca juga: Jadi Student Athlete, Andrea Vitriana Jarang Ketemu Gebetan!

Dengan membawa segudang pengalaman berlatih dan mengikuti serangkaian aktivitas DBL Camp, Shinta Maulana juga membagikannya kepada teman-teman dan adik kelasnya, “Aku berbagi ilmu yang aku dapat waktu DBL Camp kemarin ke teman-teman ke adik-adik sekolah juga, soalnya ya buat apa disimpan sendiri, toh juga ini biar mereka bisa improve lagi,” terangnya.

Pada akhirnya Shinta Maulana ingin menularkan semangat kepada adik-adik kelasnya bahwa semua bisa mendapatkan kesempatan yang sama di ajang Honda DBL with Aza Wear. Dengan catatan mereka yang memiliki semangat pantang menyerah, keinginan untuk belajar, serta kerja keras.

Baca juga: Saviera Ketemu Calon Teammate Kampus di DBL Camp

“Sebenarnya aku termotivasi karena melihat teman-teman di DBL Camp itu luar biasa banget mainnya, maka dari itu aku bagi ilmunya ke teman-teman di sini biar mereka bisa seperti teman-teman aku di DBL Camp kemarin,” tandasnya.(*)

Profil pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY