ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket SMAN 16 Surabaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sixteen merupakan salah satu sekolah yang cukup konsisten di setiap musimnya. Bahkan beberapa tim kerap memperhitungkan kekuatan mereka. 

Seperti contoh pada gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Java Series - North Region. Di mana tim putra Sixteen mampu melesat hingga putaran Sweet Sixteen. Sementara itu, para srikandi mereka justru sukses menembus Fantastic Four.

Dokumentasi srikandi SMAN 16 Surabaya yang sukses mengamankan slot Fantastic Four

Pencapaian-pencapaian itulah yang membuat Sixteen terus berambisi untuk dapat lebih baik lagi kedepannya. Hasil tersebut tak lepas dari kekompakan para pemain SMAN 16 Surabaya.

“Biasanya sebelum DBL Surabaya dimulai, kami selalu mengadakan camp bersama keluar kota selama beberapa hari. Di sana kami memang berfokus untuk melakukan bonding atau pendekatan satu sama lain,” ucap Sagita Marianto, pelatih Sixteen.

Baca Juga: Pede Menghadapi Laga Jadi Kunci Sixteen Terbang Menuju Fantastic Four

Lebih-lebih dalam helatan musim ini diprediksi SMAN 16 Surabaya bakal menambah amunisi dari pemain-pemain baru. Meski segala persiapannya bakal berjalan singkat, namun coach Sagita tetap optimis.

“Persiapan kami berjalan normal seperti biasa, cuma ada beberapa pemain yang terkendala cedera dan belum pulih. Jadi mungkin kita baru tancap gas setelah 2-3 minggu ini,” ucap coach Sagita.

“Kalau untuk pemain baru mungkin bakal ada, tapi belum bisa dipastikan karena memang jalur pendaftaran siswa baru belum dibuka. Lumayan mepet sebenarnya untuk persiapan, tapi kita tetap optimis menatap musim ini,” sambungnya.

Setelah menjalani berbagai evaluasi dan perbaikan atas kesalahan musim lalu, coach Sagita yakin tim besutannya dapat mencatat sejarah baru. Yakni menjadi juara di Honda DBL 2023-2024 seri Jawa Timur.

“Banyak sekali yang kami perbaiki untuk tahun ini. Dari sisi teknis kita akan coba perbaiki fisik dan taktikal, serta belajar lebih tajam memanfaatkan peluang di lapangan. Harapan saya Sixteen bisa juara tahun ini,” tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY