ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 telah tiba di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 7 Juni 2023 sore tadi. Dalam tiga hari ke depan, sebanyak 24 pemain plus 4 pelatih akan menjalani rangkaian kegiatan dalam Training Camp.

Baca juga: DBL Indonesia All-Star 2023 Jalani Training Center Perdana di Surabaya

Training Camp sendiri merupakan kegiatan wajib All-Star 2023 sebelum keberangkatan ke Amerika Serikat nanti. Mereka akan diberikan drill latihan oleh pelatih All-Star. Tidak hanya itu, 12 pemain putra dan putri terbaik Honda DBL 2021-2022 itu juga akan melakukan pertandingan melawan tim basket lain di Surabaya. 

Setibanya di Surabaya, raut gembira tak lepas dari wajah penggawa All-Star 2023. Syarafina Ayasha, pemain dari SMAN 70 Jakarta, mengaku bisa kembali lagi ke Surabaya. Ini merupakan kali kedua kunjungannya ke Kota Kelahiran DBL Indonesia. Sebelumnya, pada 2022, ia juga pernah ke Surabaya untuk menjalani DBL Camp.

Baca juga: Gagal di DBL Camp, Natalia Pernanda Sukses Sabet Beasiswa Basket

Tidak hanya itu, dara yang akrab disapa Chacha itu juga mengaku senang bisa bertemu rekan All-Star kembali. Terlebih, mereka akan banyak menghabiskan waktu bersama sebelum keberangkatan ke Amerika Serikat.

"Senang sekali, pastinya. Bisa kumpul-kumpul dan berlatih lagi sama teman-teman All-Star tahun ini," ujar Chacha.

Baca juga: Dapat Banyak Ilmu di DBL Camp, Shinta Maulana Bagikan Pengalaman ke Adik Kelas

Vanissa Renata, pemain UPH College Tangerang, juga mengutarakan hal yang serupa. Bahkan, ia berharap bisa cepat beradaptasi dan membangun chemistry bersama pemain All-Star lainnya nanti.

"Harapanku dari TC ini semoga kita bisa solid dan kerja sama timnya kompak. Pokoknya harus terbangun chemistry-nya sampai nanti ke Amerika Serikat," tukas Vanissa.

Secara jadwal, sesampainya di Surabaya, skuad All-Star 2023 menjalani rangkaian test. Yakni kinetic test yang terdiri dari Force Frame, Force Deck, Body Composition, dan North Board Test. Tes ini ditujukan untuk mengukur kekuatan dan ketahanan tubuh para pemain, terutama otot kaki mereka.

Baca juga: Koper Bukan Sembarang Koper, Kini Khoirunnisa Kurniawati Jadi Korban

Tidak hanya itu, All-Star 2023 juga akan menjalani rangkaian latihan dan scrimmage game dengan tim basket dari Surabaya, pada 8 Juni 2023. Tim putri akan berhadapan dengan WhatsApp, sementara tim putra lawan Indonesia Patriots Muda. Seluruh kegiatan pemusatan latihan pertama dan scrimmage game ini akan digelar di DBL Academy Pakuwon Mall. Scrimmage akan dimulai pukul 20.00 WIB.

KFC DBL Camp 2023 sendiri dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei 2023 lalu di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY