ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa yang gak kenal Kencana Wukir? Coach Kiki (begitu kerap disapa) sudah malang melintang di dunia basket tanah air. Sudah begitu banyak capaian yang berhasil ia dapat. Pada musim 2017-2018 ia berhasil menjadi Coach of the Year di IBL. Membawa skuad PON Jatim meraih medali perunggu pada gelaran PON Papua 2020 kemarin.

Saat ini namanya bahkan masuk dalam pelatih KFC DBL Indonesia All-Star yang nantinya akan berangkat menuju Amerika Serikat. Perjalanannya ke Amerika Serikat dimulai pada Rabu, 7 Juni 2023.

Coach Kiki untuk pertama kalinya bertemu dengan penggawa DBL All-Star dan pelatih yang lain. Dikumpulkan di Surabaya, skuad elite DBL All-Star akan melakoni beberapa aktivitas, salah satunya adalah pemusatan latihan.

Awalnya coach Kiki sempat ragu untuk bisa mengenal para pemainnya. Mengingat penggawa DBL All-Star merupakan pemain-pemain terbaik yang disaring dari Aceh sampai Papua. “Awalnya sempat ragu,apalagi kan mereka in ikan pemain-pemain spesial. Tapi waktu sudah ketemu sama mereka bisa langsung menyatu,” ujarnya.

Baca juga: Kencana Wukir Siap Jadi "Gelas Kosong" di Amerika Serikat

Pertama kalinya turun langsung melatih skuad putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023, coach Kiki bersama coach Sani kompak langsung memberikan perhatian khusus untuk menambah porsi latihan defense. “Kemarin waktu DBL Camp di Jakarta kan kebanyakan dikasih sistem offense, sebenarnya kita tinggal melengkapi puzzle yang ada saja, saya dan coach Sani sepakat untuk memberi materi defense,” katanya.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, coach Kiki ingin para pemain DBL All-Star bekerja lebih keras lagi pada saat defense. “Kalau bicara soal defense kan gak banyak pemain mau, jadinya kita tekankan saja sejak awal,” imbuhnya.

Latihan perdana tersebut juga bagian dari persiapan mereka untuk berlatih tanding melawan salah satu tim putri dari Surabaya, WhatsApp pada Kami, 8 Juni malam. “Pastinya untuk latih tanding nanti kita sudah punya rencana. Waktu defense mau seperti apa, waktu offense juga bagaimana. Ya kita jadikan rangkaian pemusatan latihan pertama ini sebagai evaluasi untuk menyambut pemusatan latihan kedua,” tandasnya.

Baca juga: Comeback Manis Kencana Wukir di Honda DBL with KFC

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY