ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Status student athlete sangat melekat pada setiap pemain Honda DBL with KFC. Maksud dari istilah tersebut merupakan gabungan dari pelajar dan atlet bola basket.

Mereka yang berstatus sebagai pelajar juga merupakan pemain basket di ajang Honda DBL with KFC. Tentunya mereka bangga mendapat predikat tersebut. Hal yang sama juga dirasakan oleh Sharkeenan Mahindrarta pemain asal SMA Labschool Kebayoran Jakarta.

Musim ini merupakan musim keduanya membela SMA Labschool Kebayoran Jakarta di ajang DBL Jakarta. Pada musim keduanya ia berhasil mengantongi catatan 59 poin serta 32 rebound selama empat laga. Catatan tersebut meningkat drastis ketimbang musim pertamanya berseragam putih abu-abu.

Baca juga: Masuk All Star, Orang Tua Sharkeenan: Sekolah Tetap Nomor Satu!

Bagi Sharkeenan Mahindrarta menjadi student athlete perlu tenaga ekstra untuk pintar membagi waktu antara sekolah dan latihan basket. “Capek banget jadi student athlete, tapi aku gak sampai jenuh sih,” katanya.

Hal yang paling melelahkan menurutnya ketika momen tanding basket dan ujian saling berdekatan atau bahkan terjadi dalam satu rangkaian. “Menurutku yang paling capek dan susah itu waktu ada turnamen basket sama ujian. Nah, aku pernah kayak gitu, habis tanding malem, besoknya ujian,” ungkapnya.

Baca juga: 5 Ritual Student Athlete DBL, Vidcall Orang Tua sampai Botak Setim!

Sharkeenan sendiri sudah mengantisipasi kejadian-kejadian tersebut dengan membuat satu rencana selama satu minggu ke depan. “Untungnya aku sudah punya jadwal selama satu minggu itu mau melakukan apa, kayak belajar, terus latihan, terus les juga, aman lah,” imbuhnya.

Untuk mengakali kejenuhannya Sharkeenan menanamkan pada dirinya untuk tetap bersaing bukan hanya di basket melainkan juga di sekolah. “Ya aku punya pikiran kalau di sekolah sama di lapangan itu sama, aku harus bersaing buat jadi yang terbaik. Sama aja sih, di basket aku bersaing sama teman, di sekolah aku bersaing biar ranking juga,” tandasnya.(*)

Profil pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY