ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjadi student athlete bukal hal mudah. Dibutuhkan tenaga serta pikiran ekstra untuk terampil dalam mengatur waktu antara pendidikan dan minat yang ditekuni. Belum lagi sampai harus mengorbankan salah satu diantara keduanya.

Syarafina Ayasha Sjahril pemain andalan SMAN 70 Jakarta merasakan suka duka menjadi student athlete. Tiga tahun sudah berhasil dia lalui sebagai student athlete di ajang DBL Jakarta. Selama itu pula cewek dengan zodiak Pisces tersebut dua kali merasakan DBL All-Star.

Selama tiga tahun di SMA, Chacha (sapaan karibnya) menghabiskan lebih banyak masa SMA di lapangan basket ketimbang di sekolah. “Jujur aku SMA lebih banyak athlete-nya dari pada student, jadi kayaknya kebalik, yang benar ya athlete student,” ujarnya sambil tertawa.

Baca juga: Pulang dari Training Camp, Syarafina Ayasha 'Balas Dendam' dengan Tidur Seharian

Dihadapkan dengan kegiatan yang monoton seputar basket dan pelajaran-pelajaran sekolah, ternyata itu tidak membuat Chacha merasa jenuh. Menurutnya faktor lingkungan yang membuat dirinya bisa menyeimbangkan kedua hal tersebut. “Alhamdulillah engga pernah jenuh karena tertolong sama lingkungan. Teman-teman juga sama kan student athlete juga jadinya seru,” terangnya.

Saat ini Chacha tergabung dalam skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Dia baru saja merampungkan rangkaian aktivitas pemusatan latihan pertama yang digelar di Surabaya. “Di Surabaya kemarin jadwalnya padat banget, tes kinetik, mengurus visa Amerika Serikat, terus ada scrimmage game,” ungkapnya.

Baca juga: Satu Kamar dengan Selvi di TC DBL All-Star, Syarafina Insecure

Setelah dari pemusatan latihan pertama, seluruh penggawa DBL All-Star kembali ke kota masing-masing. Chacha pun mengirim pesan kepada teman-teman All-Star tahun ini. “Semangat terus sama jaga kekompakan, kita harus bareng terus sampai ke Amerika Serikat pokoknya,” cetusnya.

KFC DBL Indonesia All-Star 2023 akan bertolak ke Amerika Serikat akhir bulan Juni. Beberapa hari sebelum berangkat, TC 2 akan digelar dengan fokus sebagai persiapan terakhir sebelum berangkat. TC 2 nantinya akan digelar di Jakarta.(*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY