ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kalimantan Selatan (South Kalimantan Series) adalah salah satu kota yang akan menjadi tujuan awal Honda DBL 2023-2024. Kompetisi ini sendiri bakal berlangsung pada 29 Juli 2023 di GOR Hasanuddin Banjarmasin. 

Baca juga: Srikandi Stece Fokus Tim Bonding untuk Sambut DBL Musim Baru

Tim putra SMAN 1 Banjarbaru (Smansa Banjarbaru) adalah salah satu tim basket sekolah yang akan kembali ke lapangan DBL Banjarmasin. Di musim ini, mereka bahkan memasang target tinggi. Belajar dari musim lalu, 2022-2023, yang harus pulang dengan titel semifinalis.

Dzaki Rozin Hajid, pemain Smansa Banjarbaru, menceritakan proses latihan timnya demi gelar juara di DBL Banjarmasin musim ini. Kata Hajid, putra Smansa kini tengah fokus meningkatkan kekuatan dan kemampuan fisik mereka. Pasalnya, stamina pemain menjadi hal utama yang harus mereka evaluasi pasca kekalahan atas SMAN 7 Banjarmasin di partai Fantastic Four atau semifinal DBL Banjarmasin tahun lalu.

Baca juga: Perjuangan Smansasi Raih Kampiun DBL Padang...

"Basic basket kita masih belum sempurna. Juga ada evaluasi di fisik, stamina, agility, dan strength. Kalau stamina kita tambah dengan jogging atau skipping, terus kalau agility dan strength itu sekarang kita lagi sering plyometrics. Jadi musim ini lebih siap secara mental atau fisik," jelasnya.

Momen bertanding hingga fantastic four, lanjut Hajid, menjadi salah satu hal yang begitu berkesan untuknya. Selain bisa membawa tim sampai tembus ke semifinal, itu juga menjadi pengalaman pertama bagi Hajid bertanding dan ditonton oleh banyak orang.

Baca juga: Hal-hal yang Perlu Diperbaiki Teladan Jelang DBL Jakarta

Di tahun ini, ia mengaku bakal mempersiapkan diri dengan matang. Guna mengatasi grogi dan evaluasi dari kesalahan tahun lalu. "Kalah di fantastic four kemaren menyulut semangat kita buat latihan terus," tuturnya.

"Itu pertama kalinya saya main ditonton orang banyak, jadi rada grogi dan main juga nggak karuan. Tapi dari pertandingan itu juga saya tau hal-hal yang harus saya benahi supaya lebih baik dan bisa bawa Smansa jadi champion musim ini," tegas Hajid. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY