ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Muhammadiyah 3 Jakarta adalah tim kuda hitam di gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series. Pasalnya, baru pertama kali turun lapangan di tahun 2022, Limau (sebutan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta) berhasil lolos hingga ke final wilayah (South Region atau Jakarta Selatan).

Baca juga: Pemantik Semangat Smansa Banjarbaru di DBL Banjarmasin...

Keberhasilan itu sekaligus mengantar mereka melaju ke babak Championship Series. Ini merupakan sejarah bagi penggawa Limau. Terlebih, mereka harus berhadapan dengan tim-tim langganan juara di DBL Jakarta. SMA Dian Harapan, SMA Jubilee Jakarta, dan SMAN 71 Jakarta misalnya.

Di Honda DBL 2023-2024, Limau akan kembali turun lapangan. Ini merupakan pembuktian bagi tim asuhan Rizki Ari Utama itu. "Kami akan kembali membuktikan kalau Limau itu memang layak lolos final. Keberhasilan kami kemarin bukan karena keberuntungan," tegas Alma Hail Ulya, salah satu pemain Limau.

Baca juga: Srikandi Stece Fokus Tim Bonding untuk Sambut DBL Musim Baru

Pernyataan Alya itu tidak keluar begitu saja tanpa alasan. Ia mengaku Limau kerap mendapat suara sumbang pasca keberhasilan mereka ke babak final DBL Jakarta Selatan. Keraguan dari beberapa pihak itu nyatanya justru menyulut semangat penggawa Limau untuk kembali membuktikan performa mereka di lapangan.

Alya melanjutkan, saat ini Limau sedang melakukan latihan rutin jelang DBL Jakarta Selatan. Di musim baru ini, ia bersama rekannya berambisi untuk kembali mengulang prestasi mereka di tahun lalu. Bahkan, ia bertekad untuk membawa Limau bisa lolos hingga ke final Championship Series.

Baca juga: Perjuangan Smansasi Raih Kampiun DBL Padang...

"Kami terus berusaha menjadi lebih baik dari yang sebelumnya, berlatih lebih giat, dan tak kenal menyerah. Kami ingin masuk final lagi dan semoga juara," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY