ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2023-2024 akan digelar di Sumatera Barat (West Sumatera Series) pada 26 Juli 2023 mendatang. Bertempat di GOR Prayoga Padang, ratusan student athlete akan kembali bersaing untuk memperebutkan gelar juara di tahun ini.

Baca juga: DBL Jakarta, Panggung Pembuktian Diri untuk Limau!

Lingkaran persaingan DBL Padang dipastikan bakal sengit dan panas. Pasalnya, sang juara bertahan sudah melayangkan warning sejak dini. Yakni SMA Don Bosco Padang. Melalui dua pemainnya, mereka menyatakan ingin kembali mempertahankan gelar juara di musim ini.

Don Bosco sendiri adalah tim peraih gelar juara terbanyak di DBL Padang. Terhitung sudah 9 (sembilan) trofi DBL Padang berhasil bersandang di lemari mereka. Artinya, sejak tahun 2011 liga digelar di Tanah Sumatera Barat itu, hanya 2 kali saja mereka tak membawa piala juara.

Baca juga: Pemantik Semangat Smansa Banjarbaru di DBL Banjarmasin...

Itu jika dihitung secara keseluruhan dari pertama kali Honda DBL digelar di Padang. Pada Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series lalu, Don Bosco berhasil mengukir gelar juara keempat beruntun mereka. Hal yang sama juga pernah terjadi di tahun 2016 silam.

Jonathan Panogu, salah satu pemain Don Bosco, menegaskan bahwa ia dan rekan setimnya akan kembali mengulang kejayaan mereka di Honda DBL 2023-2024. "Aku nggak sabar pengen ngulang tradisi Don Bosco untuk juara dalam 5 tahun berturut-turut," cetusnya.

Baca juga: Srikandi Stece Fokus Tim Bonding untuk Sambut DBL Musim Baru

Pernyataan lain juga dilayangkan oleh Andrew Patrick Dharmalie, forwarda Don Bosco. Suasana DBL Padang dan ambisi untuk mengulang gelar juara tak sabar ia dapatkan di musim ini.

"Senang DBL Padang bisa ada lagi di musim ini. Menjelang DBL, latihan kami meningkat, kami harus memaksimalkan waktu belajar saat di sekolah agar berjalan seimbang keduanya. Nggak sabar buat rasakan atmosfer ramainya DBL dan kembali mempertahkan gelar," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY