ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan srikandi Smanduta (sebutan SMAN 2 Kuta) musim lalu di ajang DBL Bali musim lalu begitu mengejutkan. Pertama kalinya melantai pada kompetisi pelajar terbesar di tanah air mereka langsung melsat sampai fase Fantastic Four.

Pada laga perdana saja srikandi Smanduta berhasil lolos dari laga sengit setelah menang 21-18 atas SMA Soverdi Tuban. Sejatinya pada laga tersebut Smanduta nyaris tumbang. Paruh kedua SMA Soverdi Tuban berhasil memaksa skuad Smanduta mencetak tidak lebih dari tiga poin. Beruntung dewi fortuna masih menyelamatkan nasib sang debutan kala itu.

Baca juga:  Latihan Sambil Ujian Akhir Sekolah ala Putra Sakura

Pada partai Fantastic Four, Smanduta lagi-lagi beri kejutan ke finalis DBL Bali musim 2021. Benar, kuarter pertama Smanduta berhasil unggul (12-8) atas SMAN 1 Denpasar. Sayang, momentum tersebut gagal mereka pertahankan pada sisa tiga kuarter.

Ada satu kegiatan yang membuat tim debutan musim lalu ini begitu moncer. Ternyata barisan skuad putri Smanduta kerap kali berlatih pada sela-sela waktu luang mereka. “Kita memang sering latihan sih buat mengisi waktu luang,” ujar Ni Luh Putu Dinda, penggawa Smanduta musim lalu.

Pada Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 skuad Smanduta sudah tidak lagi menyandang sebagai status tim debutan. Ditahun keduanya melantai nanti mereka bahkan sudah kembali berlatih, “Saat ini kita masih aktif latihan sih buat persiapan DBL, ya walaupun kegiatan sekolah sudah libur ya,” terangnya.

Baca juga: Ingin Jadi Juara, Putra Dosman Tambah Latihan Mandiri!

Cewek dengan zodiak Sagitarius tersebut punya harapan besar untuk tahun keduanya membela Smanduta di ajang DBL Bali, “Minta doanya supaya persiapan kita lancar sampai ikut pertandingan dan bisa kasih kejutan lagi ya, Kak,” tandasnya.

 

Profil SMAN 2 Kuta bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY