ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Competition 2023-2024 akan digelar bersamaan dengan Honda DBL 2023-2024. Kompetisi dance ini bisa diikuti oleh seluruh tim dance sekolah di kota-kota seluruh Indonesia. 

Baca juga: DBL Dance Competition 2023-2024 Usung Tema 'FYP', Apa Itu?

Di musim ini, DBL Dance Competition mengusung tema 'FYP' yang berisi tiga elemen penting, yaitu Fun, Youthful, dan Popular. Tema ini diusung untuk merepresentasikan anak muda sebagai Gen Z, generasi yang dibesarkan di lingkungan serba digital yang memiliki karakter aktif, dinamis, dan selalu up to date dengan trend di sosial media dan teknologi masa kini.

Tema ini wajib dikemas sebagai koreografi atau sebuah konsep tarian yang menghibur dan meninggalkan pesan untuk audiens. Melalui tema ini, tim dance dapat menampilkan tarian yang berkonsep dan mempunyai alur cerita.

Baca juga: Perhatikan! Ini Syarat Pendaftaran Honda DBL 2023-2024

Nah, buat kalian yang masih bingung untuk mencari inspirasi tentang konsep dari tema FYP ini, simak tips di bawah ini sebelum kalian eksplor lebih jauh!

1. Berisi Pesan

Sebelum mengeksplor lebih jauh tentang konsep yang akan kalian pakai di dalam tarian, baiknya kamu bersama tim dance mendiskusikan apa pesan yang akan kamu sampaikan ke penonton. Sebab, tema FYP ini bukan sekadar hanya untuk menunjukkan skill kalian dalam menari ataupun hiburan saja. Melainkan juga, pesan apa yang akan kalian bawa dalam tarian.

Baca juga: Ini Aturan Jersei Honda DBL 2023-2024, Student Athlete Wajib Catat!

Baca juga: Alasan Kenapa Kacamata Goggle Olahraga Penting untuk Student Athlete

Kalian bisa mencari isu yang sedang populer di media sosial untuk menyisipkan pesan dalam tarian kalian, lho. Pesan ini juga harus dikemas dengan menarik dan elegan, ya!

2. Tarian Bermuat Alur Cerita

Jika kalian sudah menentukan pesan yang akan disampaikan dalam tarian, langkah selanjutnya adalah membuat alur cerita. Bagaimana kalian akan menyampaikan pesan tersebut lewat alur atau plot cerita. Kalian bisa mencari inspirasi alur cerita ini dari media sosial atau dari kisah sehari-hari.

Baca juga: Begini Cara Daftar Honda DBL 2023-2024, Timmu Udah Siap?

Pastinya, alur cerita ini juga harus disampaikan lewat koreografi yang akan kalian tampilkan di panggung DBL Dance Competition 2023-2024 nanti. Jadi, buat ceritanya semenarik mungkin. Sehingga koreografi kalian juga bisa terlihat entertaining!

3. Kemas Menjadi Konsep yang Menghibur

Setelah dua tips di atas sudah kalian lakukan, kini saatnya kalian merancang tarian menjadi sebuah penampilan yang menghibur. Kalian bisa menyempurnakan konsep dan alur cerita dari koreografi kalian menggunakan make up, kostum, atau properti lain.

Baca juga: QnA Pendaftaran Honda DBL 2023-2024: Student Athlete Harus Tahu!

Nggak cuma itu, kalian juga bisa menambah kesan menghibur melalui cerita yang kalian bawa. Sekali lagi, inspirasi tarian bisa kalian dapat dari media sosial atau kisah sehari-hari kalian, lho.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY