ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa Smaga Banjarbaru (jersei putih) ketika menghadapi Smada Banjarbaru

Tim putra Smaga Banjarbaru -sebutan SMAN 3 Banjarbaru- masih belum menorehkan catatan manis selama mengikuti kompetisi DBL Banjarmasin. Tercatat sejak musi 2019 mereka selalu pulang lebih awal. Yap, pasukan Smaga Banjarbaru selalu tumbang di laga perdana sejak musim 2019.

Tentunya hasil negatif tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi skuad Smaga jika ingin panen cerita manis di musim baru Honda DBL with AZA Wear 2023 South Kalimantan Series.

Baca juga: Smada Banjarbaru Patok Final DBL Banjarmasin

Ada satu kegiatan baru yang dilakukan oleh skuad Smaga Banjarbaru untuk menyambut musim baru DBL Banjarmasin. “Kita ada kegiatan baru sih buat meningkatkan chemistry. Kegiatan itu adalah memancing bareng-bareng sekalian sama pelatih,” ujar Muhammad Fauzan, penggawa Smaga musim lalu.

Jika tim lain membangun ikatan antarpemain dengan nongkrong selepas latihan atau curhat satu sama lain, memancing bersama justru menjadi acara tim bonding anak-anak Smaga, “Bang Aznin (pelatih dari Smaga Banjarbaru) yang menyarankan kita untuk refreshing. Katanya biar engga bosan latihan terus,” ungkapnya sambil tertawa.

Upaya tersebut tentunya bertujuan untuk mempercepat proses mengenal karakter satu sama lain. Mengingat skuad Smaga Banjarbaru musim ini dihuni beberapa wajah baru yang akan debut di DBL Banjarmasin, “Bisa dibilang banyak anak-anak baru yang bakal pertama kali ikut DBL. Jadinya kita berusaha untuk merangkul mereka biar kompak di lapangan,” terangnya.

Baca juga: Smaven Ingin Ukir Sejarah di DBL Banjarmasin

Menurut cowok dengan zodiak Aries tersebut musim lalu tim Smaga Banjarbaru masih belum begitu padu khususnya pada urusan komunikasi. “Kita masih belum oke waktu di lapangan, komunikasi dan kerja sama tim masih belum terlihat. Apalagi in ikan DBL event besar, pastinya kita mau bikin bangga sekolah lah. Doain ya, Kak,” tandasnya.(*)

Profil SMAN 3 Banjarbaru bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY