ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Cinta Kasih Tzu Chi saat berlatih jelang Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - West Region. (dok. Pribadi)

Ada beberapa tim dengan status 'debutan' akan bertanding di Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - West Region. Tim putra SMA Cinta Kasih Tzu Chi adalah salah satunya. Mereka akan mengawali sepak terjangnya di lingkaran persaingan Ibu Kota musim ini.

Baca juga: Kejutan! Kristoforus 2 Bakal Comeback di DBL Jakarta Barat

Untuk memenuhi hal itu, dibutuhkan dua hal penting sebagai bekal mereka turun lapangan. Yakni konsistensi dan chemistry. Konsisten dalam berlatih, evaluasi, dan mengembangkan potensi. Chemistry juga penting. Soal pendalaman tim, kekompakan antarpemain, juga memahami satu sama lain.

Felicio Balamitta Putra, pemain Cinta Kasih, mengakui dua hal itu menjadi fokus tim mereka saat ini. Penggawa Cinta Kasih sampai saat ini berusaha untuk menjaga konsistensi mereka dalam berlatih. Tidak hanya soal pola permainan dalam tim, konsep offense dan defense, tetapi juga tentang bagaimana skill individu tiap pemain bisa membantu tim tampil prima.

Baca juga: Ipto Ingin Tampil Lebih Baik di DBL Jakarta Musim Ini

"Persiapan yang saya lakukan secara pribadi seperti latihan fisik sendiri, mempelajari pola dalam offensive dan defensive, mempelajari strategi-strategi yang diberikan coach ketika latihan bersama tim dan lain sebagainya agar kuat melawan sekolah lain ketika berlomba," ujar Felicio.

"Untuk tim, tentu harus ada kan yang namanya chemistry agar ketika main sudah saling terkoneksi apa yang ingin dilakukan selanjutnya. Kami saling bergaul satu sama lain agar dapat lebih memahami tentang satu sama lain, karena chemistry itu berhubungan dengan insting dan koneksi pikiran antarpemain," lanjutnya.

Baca juga: Antusias Terbentur Kendala Putri SMAK 5 Penabur Jelang DBL Jakarta Utara-Pusat..

Soal latihan ini, Felicio mengaku dia menikmati tiap prosesnya. Terlebih, ini juga menjadi tahun pertama sekolahnya membentuk tim basket mereka. Harapannya, tim basket ini bisa terus melanjutkan kiprah mereka di setiap kompetisi. Mengukir prestasi, membanggakan sekolah, dan langgeng dalam mengoleksi trofi-trofi juara.

"Saya sebenarnya tidak sabar untuk mengikuti DBL Jakarta soalnya, ini pertama kalinya saya mengikuti salah satu perlombaan basket terbesar antarpelajar di Indonesia. Proses latihan kami menurut saya sangat serius selama ini dikarenakan kami telah menargetkan untuk meraih juara dalam lomba-lomba yang akan datang kedepannya," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY