ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Bunda Mulia Jakarta untuk Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region (dok. Pribadi)

Tidak hanya persiapan fisik dan teknis di lapangan saja yang harus dimatangkan oleh tim yang akan berpartisipasi di Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region. Melainkan juga soal mental.

Baca juga: Sambut DBL Jakarta Utara-Pusat, Boedoet Matangkan Tim

Kesiapan mental pemain dan tim jadi satu hal penting sebelum mereka turun lapangan di DBL Jakarta Utara-Pusat nanti. Hal itu pula yang menjadi fokus untuk tim putra SMA Bunda Mulia Jakarta. Terlebih, mereka harus berhadapan dengan tim-tim kuat di sana.

Marchell Yones Tjam, pemain Bunda Mulia, mengaku timnya kini tengah sibuk mempersiapkan diri jelang DBL Jakarta Utara-Pusat dimulai. "Saya sangat excited, saya ingin membuat sejarah baru di DBL Jakarta karena ini kompetisi yang paling saya tunggu," tegasnya.

Baca juga: Pendaftaran Pond's Men 3x3 Competition Seri DKI Jakarta Dibuka! Catat Tanggalnya

"Saya pribadi mulai mempersiapkan mental agar bisa melawan sekolah-sekolah hebat seperti SMA Kanisius, SMA Jubilee, dan lainnya," imbuh Marchell.

Penggawa Bunda Mulia sendiri, lanjut Marchell, telah menggelar latihan sejak lima bulan lalu. Mereka kini meningkatkan intensitas latihan mendekati dimulainya persaingan di DBL Jakarta. Disinggung mengenai proses latihannya, Marchell mengaku tim Bunda Mulia mempunyai aturan ketat untuk menjaga rasa disiplin pemain mereka.

Baca juga: Antusias Terbentur Kendala Putri SMAK 5 Penabur Jelang DBL Jakarta Utara-Pusat..

"Ada beberapa hambatan yang pernah kami alami. Seperti pemain yang tidak hadir latihan padahal kita sudah mempunyai plan. Cara kita menghadapinya adalah membuat peraturan seperti menghapus mereka yang absen dari daftar pemain," ujarnya.

Terkait aturan ini, diakui Marchell, cukup manjur untuk menjaga konsistensi dan disiplin pemain. Selain itu, mereka juga mempunyai program latihan lain yang harus dilakukan untuk kematangan tim menyambut DBL Jakarta Utara-Pusat nanti.

"Kita mempunyai program latihan untuk test fisik dalam 1 sampai 2 bulan sekali. Karena menurut saya, semua pemain selama 1 sampai 2 bulan harus jaga kondisi seperti, tidak begadang, makan-makanan yang tidak sehat, dan lainnya," tukasnya.

Baca juga: Global Multimedia School, 'Warna' Baru di DBL Jakarta Utara-Pusat

DBL Jakarta Utara-Pusat sendiri akan digelar pada 11 hingga 18 Agustus 2023 mendatang di GOR Cempaka Putih. Ratusan student athlete harus berjuang untuk mendapatkan titel juara region di musim ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY