ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pasukan KFC DBL Indonesia All-Star 2023 telah merampungkan aktivitas mereka di Amerika Serikat. Lebih dari satu pekan mereka berada di sana. Selama di Chicago, Illnois, skuad KFC DBL Indonesia All-Star membawa tiga misi penting. Belajar, berlatih, serta bertanding. Ketiganya telah mereka jalankan dengan baik. Terpantau gelas kosong yang mereka bawa dari Indonesia menuju Amerika Serikat sudah terisi penuh ketika mendarat kembali di Jakarta.

Fabian Rishad, pemain asal SMAN 2 Bandung, mengaku banyak mendapatkan pelajaran baru bukan hanya dari pelatih-pelatih ketangkasan kaliber dunia saja. Melainkan juga dari “akamsi” Chicago yang menemaninya untuk berlatih dan bertanding. “Selama satu minggu lebih di Chicago kemarin itu termasuk kesempatan langka,” ujarnya.

Baca juga: Bawa Pulang Ilmu Baru, Laurent Valentius Siap Sharing ke Teman-teman
Ternyata, “akamsi” Chicago mengajarkan banyak hal bagi cowok dengan zodiak Capricorn ini. Sifat tak ingin kalah dan selalu lapar yang dimiliki “akamsi” Chicago menular ke diri Fabian Rishad. “Jujur vibes lawan mereka itu beda banget. Mereka hustle oke, gak mau kalah lah intinya. Itu justru bikin aku semangat buat latihan lebih keras lagi,” sambungnya.

Selain itu, kepercayaan diri yang dimiliki oleh anak-anak Chicago ternyata menyihir Fabian Rishad. Bahkan ia ingin segera mungkin menerapkan itu ketika mendarat di Jakarta. “Aku lihat anak-anak sana (Amerika Serikat) itu confidence mereka itu bagus banget. Gak ada yang namanya gugup gitu pas main. Aku bakal menerapkan itu sih,” ungkapnya.

Baca juga: Pulang ke Indonesia, Halmaheranno Bawa Oleh-oleh untuk Keluarga

Fabian Rishad benar-benar terpengaruh mengenai kultur budaya basket di Amerika Serikat. Kerja keras, percaya diri, dan rasa ingin lebih mulai merasuki dirinya. “Mulai sekarang aku gak akan pernah puas sama yang aku miliki sekarang. Aku ingin lebih, soalnya selama di Chicago kemarin itu pelajaran berharga banget dan kayak once in a lifetime experience,” tukasnya.(*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY