ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mengumpulkan ratusan orang untuk berpartisipasi sebagai supporter demi mendukung tim basket sekolahnya saat bertanding memanglah tak mudah.

Hal itulah yang dirasakan oleh Asila Anatasya Janife, yang merupakan koordinator dari Fourteen Mania sebutan untuk supporter basket SMAN 14 Surabaya, yang akan hadir pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region musim ini.

Ia bercerita, jika selama tiga tahun dirinya menjadi koordinator suporter dirinya kerap menemui orang yang memiliki banyak kemauan dan tidak mudah diarahkan saat di stadion.

“Tak hanya itu sekolah juga agak susah, jadi kita harus merayu-rayu dengan kita kasih diskon harga tiket, lalu kita akan jemput kalau ada teman yang terkendala kendaraan dengan harus effort untuk jemput dan nganterin pulang ke rumahnya,” keluhnya.

Baca juga: JANJI TELUMANIA MOJOKERTO SEWA LEBIH DARI SEPULUH BUS UNTUK NRIBUN DI DBL ARENA

Meski begitu, Asila nama panggilanya tak menyerah dan tetap menjadi koordinasi supporter demi mendukung teman-temannya yang tengah berjuang dilapangan demi membanggakan nama sekolahnya.

“Soalnya kalau bukan kita siapa lagi, misal kalau kita berhenti nanti siapa yang menawari tiketnya dan siapa yang merayu mereka untuk dukung sekolah kita. Ini juga komitment dari aku sendiri,” ucap perempuan berambut panjang ini.

Maka dari itu, pada event DBL Surabaya tahun ini dirinya menargetkan akan membawa sekitar 800 supporter yang lebih banyak dari tahun kemarin yaitu 700 orang, serta koreo mereka yang terbaru

“Kita latihan udah dari lama, seminggu tiga kali setelah pulang sekolah. Latihannya mulai dari perkusi sampai baru-baru ini mulai buat-buat koreo. Jadi kita yakin 80 persen kita bisa jadi juara supporter tahun ini,” pungkas siswi jurusan IPS ini. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY