ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 78 Jakarta saat berlatih jelang DBL Jakarta Barat digelar. (dok/pribadi)

Tim putri SMAN 78 Jakarta bakal berpartisipasi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region. Ini tahun kedua mereka turut berpartisipasi pada putaran persaingan di DBL Jakarta Barat.

Putri Tujuh Lapan (julukan SMAN 78 Jakarta) harus pulang lebih dini di tahun lalu. Mereka kalah 16-19 atas SMA 4 Penabur di laga perdana. Itu menjadi pukulan telak bagi Nadya Anggun Khalila dkk ketika mengarungi DBL Jakarta Barat pertama kalinya.

Baca juga: Abas Ibu Kota Siap? Opening Party DBL Jakarta Barat 3 Hari Lagi!

Tekanan, euforia, dan kontrol diri menjadi hal penting yang dipelajari oleh srikandi Tujuh Lapan kala itu. Mereka belum mampu membendung tekanan bercampur euforia ketika di lapangan. Akibatnya, pemain gugup, salah langkah, hingga merugikan tim. Kekalahan harus ditelan bulat-bulat oleh mereka.

Pelajaran dan pengalaman tentu didapat oleh Nadya Anggun dan kolega. Dari sana, mereka berharap bisa tampil lebih solid di tahun kedua ini. Tidak hanya itu, Nadya juga berharap almamaternya bisa lebih dikenal melalui basket.

Baca juga: Hadapi Notre Dame di Laga Perdana DBL Jakarta Barat, Putra Ipur: Nggak Masalah!

Bahkan, ia ingin membuat khalayak tahu bahwa basket Tujuh Lapan tidak bisa dianggap remeh. "Persiapan kita sudah cukup matang. Sampai sekarang kita masih rajin latihan selama tiga kali dalam sepekan," ujar Nadya.

"Memang capek saat latihan, tapi saya dan teman-teman juga pengen menang di tahun ini. Saya akan menyiapkan fisik dan mental sebaik-baiknya untuk menghadapi DBL Jakarta. Saya berharap tahun ini bisa lebih baik dibanding tahun lalu," tandasnya. 

Berdasarkan hasil drawing DBL Jakarta Barat sendiri, putri Tujuh Lapan akan menghadapi SMA Kristoforus 2 Jakarta di laga perdana mereka. DBL Jakarta Barat sendiri akan dimulai pada 24 Juli hingga 28 Juli 2023 mendatang di GOR Grogol Petamburan.

Baca juga: Final! Berikut Hasil Drawing DBL Jakarta Barat dan Utara-Pusat

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY