ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seru, tegang, sekaligus antusias. Tiga suasana hati itu dirasakan oleh student athlete Ibu Kota yang datang pada kesempatan Technical Meeting (TM) Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - West & North-Central Region, Rabu, 19 Juli 2023.

TM yang digelar di Jakarta Design Center ini juga dihadiri oleh wajah-wajah baru. Ya, ada beberapa tim debutan yang akan berpartisipasi di DBL Jakarta Barat dan Utara-Pusat musim ini. 

Baca juga: Shasa Zania Mampir ke Kriza, Soroti Kepercayaan Diri Siswa

Tim putra SMA Dharma Suci adalah salah satu tim debutan itu. Carlos Alfredo Donezien, kapten tim Dharma Suci, datang dengan optimisme tinggi. Semangat tinggi dan motivasi besar, untuk melantai pertama kali d DBL Jakarta Utara-Pusat bersama timnya.

"DBL itu kompetisi pelajar SMA paling besar di Indonesia. Jadi kita juga ingin lah berpartisipasi, mau jadi juara juga di sini. Biar orang-orang tau, kalau sekolah kita punya tim basket yang juga patut diperhitungkan," ujar Carlos ketika ditanya mengenai alasannya mengikuti DBL Jakarta.

Pada kesempatan TM itu, dilaksanakan pula sesi drawing atau undian untuk menentukan di posisi mana tim bakal bertanding. Drawing juga menggunakan sistem seeding, kampiun menempati posisi pertama, sedangkan runner-up mengisi bagan terakhir.

Baca juga: Persiapan Kilat Tak Halangi Semangat Putri Kristo 2 Arungi DBL Jakarta Barat

Sesi drawing dimulai dari West Region putri dan putra. Kemudian dilanjutkan pada bagan untuk North & Central Region. Hasil drawing pun cukup memuaskan bagi seluruh tim yang akan bertanding nanti.

Berdasarkan hasil drawing putri Jakarta Barat, juara tahun 2022 (SMA 1 Penabur) menduduki posisi tunggu. Mereka akan melawan pemenang dari tim putri SMA 4 Penabur kontra MAN 10 Jakarta.

Baca juga: Arungi Musim Kedua, Notre Dame Akui Lebih Siap

Sementara dari sisi putra, dua tim debutan akan saling bertemu. Mereka adalah SMA Bunda Hati Kudus dengan SMA Cinta Kasih Tzu Chi. Pemenang dari pertandingan ini akan berhadapan dengan juara musim lalu, SMA Bukit Sion Jakarta.

Keadaan yang tak jauh berbeda juga terjadi di bagan DBL Jakarta Utara-Pusat. Finalis musim 2022 lalu menempati posisi tunggu. Dari sisi putri, SMA Jubilee Jakarta akan ditantang oleh Bunda Mulia School. Sementara SMA 1 PSKD Jakarta bakal melawan SMAN 68 Jakarta.

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - West Region dan North & Central Region selengkapnya!

West Region

North & Central Region

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY