ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tangguh. Srikandi Smasa Tuban (sebutan SMAN 1 Tuban) sukses membuka musim baru Homda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region dengan kemenangan.

Menghadapi srikandi Smaga (sebutan SMAN 3 Surabaya) pada laga Minggu, 23 Juli 2023 sore, pasukan Smasa Tuban tampil ngosek di DBL Arena.

Tercatat sejak awal kuarter mereka langsung melesat meninggalkan Smaga di papan skor. Smasa Tuban menutup laga dengan skor akhir 33-14.

Baca juga: Skuad Smamda Beri Harapan Palsu Basket Thirteen

Bermain dihadapan suporter lawan, ternyata tak membuat anak asuh Yogi Oktavianto (pelatih dari Smasa Tuban) nervous. “Awalnya sih deg-degan tapi itu sebelum naik ke lapangan. Waktu di lapangan fokus kita ya ke pertandingan,” ujar Talitha Salma, kapten dari Smasa Tuban.

Ada satu ritual khusus yang dilakukan oleh srikandi Smasa Tuban. Ritual ini turun temurun dilakukan lintas generasi basket putri Smasa Tuban. “Kita wajib makan pisang sebelum tanding. Itu sudah jadi kebiasaan khusus dari dulu. Biasanya pelatih yang mengingatkan,” ungkapnya.

Baca juga: Pacar Datang Nribun, Davensha Tampil Ngosek Bawa Unsur Menang atas Musan

Tak hanya itu, srikandi Smasa Tuban punya cara jitu untuk menangkis suntuk ketika diperjalanan.  Perlu diketahui barisan Smasa Tuban harus menempuh jarak kurang lebih 105 kilometer menuju DBL Arena.

“Kebetulan hari ini kita mainnya bareng sama tim cowok. Jadinya di bus tadi lebih seru. Waktu di bus tadi kita juga karaoke bareng biar gak bosen lah,” terangnya. Selanjutnya srikandi Smasa Tuban akan bertemu SMA Santo Yusup Surabaya. Talitha Salma pun mengingatkan teman-temannya untuk lebih menikmati pertandingan. “Hari ini mainnya sudah fun, semoga gim berikutnya bisa jauh lebih fun dan enjoy,” tandasnya.

Baca juga: Patahkan Juru Kunci MDC, Srikandi Buwita Shakti Full Senyum


Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*) 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY