ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aremu (sebutan SMA Muhammadiyah 1 Gresik) kembali bertemu dengan Skata (sebutan SMK Taman Siswa Mojokerto) pada laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series North-Region. Keduanya pernah bertemu pada DBL Surabaya musim 2019. Saat itu Aremu berhasil memenangkan laga babak penyisihan DBL Surabaya. 

Jelas, Skata mengusung misi revans atas Aremu. Sejak tepis mula Skata langsung merapatkan barisan pertahanan. Kesalahan-kesalahan pada musim 2019 benar-benar mereka tambal. Sayang, Aremu masih terlalu tangguh bagi Skata. Kemenangan berhasil diamankan oleh anak asuh Sumaryanto (pelatih Aremu) dengan skor akhir 25-14. Kepastian ini sekaligus membuat Aremu memperpanjang rekor kemenangan ketika bertemu Skata di DBL Surabaya sejak musim 2019.

Muhammad Habibi, menjadi pemain dari tim Aremu yang berhasil mendulang dua digit poin. Tercatat ia mengoleksi 12 poin pada laga Senin sore. Ia  mengatakan jika permainan timnya tadi masih kurang maksimal. "Coach bilang kalau kemenangan sekarang belum 100 persen, jadi kita gak perlu bangga dan pattern kita masih buruk jadi perlu diperbaiki," kata pemain bernomor punggung 19 itu.

Ada satu kegiatan skuad Aremu Sebelum bertanding. Habib bersama timnya sempat makan nasi ayam krispi, setelah menuaikan Salat Zuhur di masjid dekat DBL Arena.

"Tadi juga pas pamit ke orang tua, mereka bilang menangno mas.  Alhamdulillahnya terkabul," ucapnya sambil sumringah.

Baca juga: Main Ngosek! Suns Kirim Pesan ke Gloria

Namun perjuangan Aremu belum selesai, pasalnya masih banyak pertandingan untuk bisa lolos ke babak playoffs. Masih ada satu laga lagi untuk mengamankan satu tempat di fase palyoffs. "Makanya kita harus lebih banyak latihan, mulai dari meningkatkan defense dan pattern," tutup laki-laki yang menggeluti dunia basket sejak kelas empat SD ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY